Al Muhajir Sipiel Miru Resmi Pimpin DPD KNPI Buru

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– DPD KNPI Maluku menyerahkan Surat Keputusan (SK) Karateker Ketua DPD KNPI Buru. SK bernomor Nomor: KEP.11/DPD-KNPI-MALUKU/VI/2024 itu menerangkan perihal kepengurusan DPD KNPI Buru.  Yang mana, Al Muhajir Sipiel Miru menakhodai DPD KNPI Buru.

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris DPD KNPI Maluku, Crisno Rikumahu, di salah satu Caffe anak muda, kawasan Universtitas Pattimura, Poka kota Ambon, Selasa (02/07).

Hadir dalam penyerahan tersebut Sekretaris KNPI Buru, Gadri  Fatsey, S.Pi.

Sekretaris DPD KNPI Maluku, Crisno Rikumahu menjelaskan, kepercayaan yang diberikan Ketua KNPI Maluku, Arman Kalean kepada kepengurusan Al Muhajir Sipel Miru diharapkan menjadi moto penggerak perubahan positif di kalangan pemuda Buru.

“Puji tuhan, kami sudah menyerahkan SK sesuai arahan Ketu KNPI Maluku Arman Kalean. Kami tentu menitipkan pesan untuk terus menjalankan aksi dan program nyata di kalangan pemuda Buru dkhususnya dan masyarakat Buru umumnya,” singkat Rikumahu.

Sementara Al Muhajir Ketua DPD KNPI Buru menyampaikan terimaksih serta penghargaan kepada jajaran DPD KNPI Maluku yang dinahkodai Arman Kalean.

“Kami akan langsung gerak cepat, konsolidasi di 10 Kecamatan di Kabupaten Buru. Kepemimpinan KNPI Kabupaten Buru harus berani, transparan, dan inovatif dalam memberdayakan pemuda serta menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Tata Ruang dan Agraria, Faisal Marasabessy berharap, kepengurusan DPD KNPI Buru yang baru ini dapat memulihkan keadaan dan meciptakan terobosan-terobasan baru di kabupaten bertajub Retemena Barasehe tersebut.

“KNPI Buru bisa memperkuat kolaborasi, menjalani kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, sektor swasta, dan organisasi masyarakat untuk memperluas dampak positif dari program-program yang direncanakan nanti,” singkat dia.

Pesan Ketua DPD KNPI Arman Kalean

Arman Kalean saat dikonfirmasi wartawan perihal agenda penyerahan SK tersebut mengakui serta menyampaikan penegasannya.

“”Melalui sekretaris DPD dan sejumlah pengurus DPD KNPI Maluku, kami sudah serahkan SK kepengurusan DPD KNPI Buru. Ini sehingga, resmi sudah kepengurusan sekarang di kabuoaten  Buru dipimpin saudarku Al Muhajir,” terang Arman.

Arman menegaskan, kepengurusan DPD KNPI yang baru di kabupaten Buru, kedepannya wajib melakukan konsolidasi menyeluruh. Baik internal maupun eksternal. Ini sehingga, kepengurusan bisa solid denga kerja-kerja organisasi.

“Saat ini, pentahapan Pilkada serentak yang merupakan hajat nasional sudah berlangsung. DPD KNPI tentu punya tanggung jawab untuk memastikan pelaksanaanya berjalan aman dan tertib. Kawal Pilkada serentak 2024. Ciptakan kondisi Kamtibmas yang baik, melalui program-program terbarukan dan berkemajuan,” singkat Arman.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *