Bantuan Kurban Pemkot Ambon Bagian dari Wujud Perhatian Terhadap Umat Muslim

Adventorial News

Serahkan Hewan Kurban Ririmasse : Jangan Liat Nilainya, Tapi Perhatian Kita Bagi Umat Islam di Ambon

Ambon, CakraNEWS.ID-– Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse berkesempatan menyerahkan sejumlah hewan kurban secara langsung kepada Masyarakat kota Ambon, dalam rangka Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M.

Penyerahan hewan kurban berlangsung di Sejumlah Masjid dan Tokoh Masyarakat, yang berada di kecamatan sirimau. Hewan kurban tersebut merupakan bantuan pemerintah kota Ambon dan bantuan secara pribadi Sekot Ambon.

“Hari ini Pemerintah Kota Ambon melalui Penjabat Wali kota dengan saya beserta jajaran, memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat muslim yang ada di Kota Ambon. Bantuan hewan kurban yang diberikan berupa sapi dan kambing,” ungkap Ririmasse , usai menyerahkan hewan kurban di Masjid An-nur Batu Merah, Sabtu (15/6)

Ririmasse mengungkapkan, sebanyak empat ekor sapi hewan kurban yang merupakan bantuan Pemerintah Kota Ambon yang terbagi di Masjid An-nur Batu Merah sebanyak satu ekor, Majelis Taklim Al-Jigra satu ekor, Masjid Jalan Baru dan satu lagi diberikan kepada Prof ,Dr Mohamad Atamimi , mantak ketua MUI Kota Ambon, yang merupakan salah satu tokoh masayarakat di Wara .

Selain itu, secara pribadi Rirismasse juga menyumbangkan sebanyak 10 ekor kambing untuk dibagikan kepada semua umat.

“ Bagi saya bukan persoalan hewan apa yang diberikan untuk kemudian dibagikan kepada umat, entah itu sapi atau kambing, baiknya kita tidak melihat nilainya. Tetapi bagaimana perhatian kita kepada umat muslim yang ada di Kota Ambon, untuk lebih memaknai ibadah kurban yang sesungguhnya, yakni meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT” Ungkapnya.

Ia berharap, hewan kurban yang ada saat ini dapat diberikan secara baik kepada seluruh umat. Sehingga seluruh umat Islam yang ada di kota Ambon dapat merasakan dan memaknai perayaan Idul Adha dengan penuh hikmah.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *