Buka Turnamen Dandim Cup 2024, PJ Bupati SBB: Junjung Tinggi Sportivitas

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Pj Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Muhamad Jais Ely, membuka turnamen sepak bola memperebutkan piala Dandim, Kamis (225/07).

Event sepak bola Dandim cup I tersebut sebagaimana disebutkan dalam rangka menyongsong Hut TNI ke – 79 dan hari kesaktian Pancasila pada Oktober 2024 mendatang.

Dandim CUP I dipusatkan di lapangan kabaresi Kodim 1513/SBB.

Turut hadir Forkopimda SBB, para kepala OPD di lingkup Pemkab SBB, tokoh agama, tokoh Masyarakat, gabungan Persit kodim 1513/SBB dan Ibu Persit Koramil 1513-01/piru.

Pj Bupati, Achmad Jais Ely dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan hingga jajaran Kodim 1513 dan jajarannya atas terobosan event bergengsi sepak bola.

Tak lupa Ely memberikan penghargaan kepada sponsorship serta panitia penyelenggara sehingga agenda tersebut dapat digelar.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini hendak dijadikan sebagai sarana konsolidasi adu bakat dan prestasi , serta pencarian bibit bibit potensial sekaligus menjadi kampanye bersama guna melaksanakan gerakan masyarakat sehat dan gemar berolahraga,” ungkap Bupati.

Dia mengaku, turnamen yang dilaksanakan merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategi, bukan merupakan ajang pesta olahraga rakyat semata.

“Harus memiliki jiwa sportifitas, nilai semangat, memiliki keuletan. kerja keras kesabaran dalam kerja sama tim,” ungkap dia mengendus makna mendalam dalam event dimaksud.

Untuk itu kata dia, jadikan turnamen ini sebagai upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas baik secara fisik maupun mental serta ajang silaturahmi, dan sinergitas antar pemuda, masyarakat dan semua warga masyarakat , dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten SBB.

Dirinya menegaskan, klub bola yang berpartisipasi dalam turnamen semoga dapat memanfaatkan ajang ini dalam menggapai kemampuan serta menunjukkan permainan terbaiknya selama pertandingan.

“Saya berharap para pemain yang bertanding dengan semangat , untuk mencapai prestasi menunjukkan semangat setia kawan di antara pemain serta mentaati ketentuan dan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, PJ Bupati mengajak semua masyarakat Saka Mese Nusa untuk sinergi bersama pemerintah dan aparat penegak hukum TNI/polri dalam menyongsong serta menyukseskan Pilkada 2024.

“Sudah bulan-bulan Pilkada pada bulan November nanti , kita akan memilih pemimpin kita untuk memimpin Kabupaten SBB kedepan. Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong pesta demokrasi yang sama-sama kita idam-idamkan,” pungkasnya.

Pantau media ini, pembukaan yang dilakukan Pj Bupati disusul dengan tendanga pertama oleh Dandim 1513/SBB Major Inf. Rudolf Paulus.

Tim yang berlaga pada pembukaan tersebut mulainya pertandingan,antara Fc Piru vs FC Puputi dari Desa Morekau.

Awal pertandingan tersebut, FC Piru mengungguli FC Puputi dengan skor 2 -1.

Sekedar tahu, bintang tamu yang dihadirkan guna memeriahkan agenda tersebut adalah JP Voice Piru dan Lexi Tahalele dan Tessa Latumahina.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *