Dinilai Terbuka Bangun Komunikasi Lintas Lembaga, KAHMI SBB Apresiasi PJ. Bupati

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) SBB mengapresiasi PJ. Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Dr. Achmad Jais Ely, ST.,M.Si atas keterbukaan dan membangun komunikasi baik dengan elemen Organisasi Kepemudaan.

Hal itu disampaikan salah satu Presidium MD KAHMI SBB, Muhammad Jais Patty, S.Pd.,M.Si usai rapat dengan Pengurus HMI Cabang Persiapan SBB dan Panitia Intermediate Training (LK II) dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan Intermediate Training.(27/6/2024)

Menurutnya, keterbukaan PJ. Bupati dalam membangun komunikasi yang baik dengan OKP (Organisasi Kepemudaan) merupakan hal positif bagi pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Kami memberikan apresiasi yang besar kepada PJ. Bupati, Bapak Dr. Achmad Jais Ely, ST.,M.Si, atas sikap keterbukaan beliau membangun komunikasi yang baik dengan adik-adik kami dari HMI Cabang Persiapan SBB dan juga OKP lainnya. Ini akan memberikan energi positif bagi daerah dan juga kepemudaan dan mahasiswa di daerah ini, dimana kontribusi mereka sangat dibutuhkan.”, jelasnya.

Apresiasi yang disampaikan oleh Presidium KAHMI SBB, Muhammad Jais Patty, S.Pd.,M.Si yang juga Direktur Utama BUMD, PT. Saka Mese Utama Kabupaten SBB itu mengingat pada bulan Agustus nanti, HMI Cabang Persiapan SBB akan melaksanakan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional yang di gelar di Kota Piru dengan harapan kegiatan ini dapat membawa dampak dan melahirkan ide-ide segar bagi kabupaten SBB.

“Biasanya setiap kegiatan Intermediate Training tingkat Nasional seperti ini melahirkan Ide dan gagasan segar bagi pembangunan di suatu daerah. Maka harapan kami kegiatan ini out putnya bisa jadi rekomendasi ke Pemerintah Daerah”. Jelasnya

Pada kegiatan Intermediate tersebut, akan mendatangkan beberapa tokoh Nasional sebagai Narasumber. Bahlil Lahadalia (Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI), Anas Urbaningrum (Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional), Ahmad Doli Kurnia Tanjung (Anggota DPR RI fraksi Golkar), dll.

Akan hadir juga narasumber lokal seperti Ir. Sadali le,M.Si.,IPU (PJ. Gubernur Maluku), Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum (Kapolda Maluku), Mayjen TNI Syafrial (Pangdam XVI Pattimura), Dr. Achmad Jais Ely, ST.M.Si (PJ. Bupati SBB), Almudatsir Sangadji (KPU Maluku), Rofik Akbar Afifudin (Anggota DPRD Provinsi Maluku), dll.

Kegiataan Intermediate Training merupakan pendidikan formal tingkat II di HMI dan menjadi program rutin perkaderan semua Cabang HMI se-Indonesia. Termasuk HMI Cabang Persiapan SBB yang baru pertama kali menghelat kegiatan di maksud.

Rencananya kegiatan itu akan dimulai tanggal 1 Agustus hingga 6 Agustus 2024 yang pusatkan di Ibukota Kabupaten SBB, Piru dan akan di ikuti oleh peserta yang di undang dari seluruh HMI Cabang Se-Indonesia*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *