Hari Pertama MTQ, Kafilah Buru Tampil Maksimal

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Hari pertama Mushabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XXX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024, Kafilah Kabupaten Buru tampil maksimal pada empat cabang lomba, Minggu, (23/06/2024),

Cabang Tartil Qur’an, Tilawah Remaja, Hifdzil 10 Juz, Khat Golongan Mushaf dan Naskah. Diawali dengan Lomba Cabang Tartil Qur’an Putra Putri yang tampil pertama pada pukul 08:30 WIT di Islamic Center Waehaong.

Rizky Atharik Mewar dan Sahila Aliffaturrahman Padang tampil memukau saat melantunkan ayat cuci al-Qur’an. Kedua ananda didampingi oleh Ustad H. Udin selaku pelatih dan Siti Nurhaeni Marasabessy sebagai official.

Pada waktu yang sama di Aula Kantor Kemenag Kota Ambon Ari Prasetia Priyono Gay peserta Hifdzil 10 Juz Putra juga tampil maksimal dalam penampilannya pada babak penyisihan.

Saat penampilannya peserta Hifdzil 10 Juz Putra didampingi oleh Sekretaris LPTQ Kabupaten Buru secara langsung Abdul Hasan Karepesina, S.Ag dan Syahmidar A. Saleh, S.Ag., M.Pd.I.

Bersamaan pula dengan Cabang lomba Khat Golongan Naskah Putri Wisma Pratiwi S.B.S dan Golongan Hiasan Mushaf  Putra Anhar Firmansyah dan Hiasan Mushaf Putri Siti Jamariah Tarani.

Pada cabang khat memerlukan waktu yang cukup lama karena mengerjakan karyanya hingga batas waktu kurang lebih 8 jam waktu pengerjaan.

Dengan waktu yang diberikan para peserta khat Kafilah Kabupaten Buru tampil maksimal sehingga hasil yang diperlihatkan bagus dan tepat waktu.

Peserta Khat didampingi oleh Ustad. Muhammad Thahir, S.HI dan official M. Hasbi Jamlean, S.Pi., Babe, dan Udin yang berlokasi di SMP Negeri 14 Kota Ambon.

Pada waktu yang berbeda yaitu pada Pukul 15:30 WIT Tilawah Remaja Putri Diyan Nafitri Tombalisa tampil sempurna saat melantunkan ayat suci al-Qur’an.

Peserta tilwah remaja putri didampingi oleh Nur Fitriati selaku pelatih dan dr. Anisa Zakia Jamlea selaku official lokasi di arena utama Lapangan Merdeka Ambon.

Dalam wawancara Sekretaris LPTQ Kabupaten Buru Abdul Hasan Karepesina, S.Ag menyampaikan, para peserta telah berjuang dan menampilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah hari pertama ini, para peserta telah menampilkan yang terbaik, mereka juga telah berjuang semaksimal mungkin, sekarang tinggal kita berdoa agar bisa lanjut ke babak final nantinya.” Ucap Karepesina

Karepesina juga menambahkan, Kafilah Kabupaten Buru telah melakukan evaluasi terkait teknis pelaksanaan dan berbagai masalah teknis yang terjadi dilapangan.

Menurutnya hal seperti itu harus dilakukan agar sebagai bentuk evaluasi dan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta serta menjadi acuan agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *