Hendrik Natalus Calon Bupati Maluku Barat Daya Disambut Ratusan Warga Saat Pulang Kampung

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Bakal Calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD) 2024, Hendrik Natalus Christian mengunjungi kampung halamannya di Desa Nuwewang ke Kecamatan Pulau Letti, Sabtu (14/9/24).

Pantauan media ini, kedatangan Christian dan rombongan disambut meriah oleh ratusan masyarakat Pulau Letti dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, yang turut mengantarnya ke rumah keluarga Taluku yang berada di Desa Nuwewang.

Tiba di Desa Nuwewang , Christian langsung menuju rumah Keluarga Taluku yang merupakan tempat bersejarah bagi orang tua Hendrik Christian. Dimana di rumah tersebut, Ayah dari Hendrik diminta oleh para tetua adat untuk menjadi raja di Desa Nuwewang.

Karena itu, Christian ke kampung halamannya itu untuk meminta doa restu dan dukungan atas niatnya untuk maju bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kabupaten MBD, 27 November 2024 mendatang.

Sebelum masuk ke rumah keluarga Taluku, Hendrik diterima secara adat oleh Lazarus Taluku yang mewakili mata rumah Rumhely dari Soa Wetway Kapoi.

Lazarus menyampaikan, sebagai anak cucu dari mata rumah Rumhely. Kedatangan bapak Hendrik Christian sangat dirindukan oleh keluarga. Karena itu, apapun maksud dari kedatangan Bapak Hendrik, sangat diharapkan dapat disampaikan ke seluruh keluarga maupun masyarakat di Desa Nuwewang secara khusus dan Pulau Letti secara umum.

“ Sekarang Bapak Hendrik sudah datang, kami mau semua maksud dan tujuan dari kembalinya Bapak Hendrik di Kabupaten MBD dapat disampaikan. Agar pihak keluaraga maupun masyarakat dapat lebih memahami,” ungkapnya.

Menurutnya, dilihat dari visi misi bapak Hendrik bersama pasangannya. Terlihat jelas ada keinginan untuk menjadikan kabupaten MBD menjadi lebih baik. Karena itu , maksud baik tersebut mendapat dukungan dari keluarga masupun masyarakat.

“ Pihaknya kali ini akan mendukung penuh Bapak Hendrik Christian sebagai anak negeri untuk menjadi Bupati MBD 2024-2029. Tidak hanya keluarga, masyarakat yang ada saat ini pun merespon baik Bapak Hendrik dan saudara Hengky Pelata untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil bupati. Bahkan semuanya siap mendukung,” tandasnya.

Sementara itu, Hendrik pada waktu yang sama katakan, sebagai purnawirawan Polri. Buah jerih payahnya terbilang cukup untuk jaminan masa tua. Bahkan kota tempatnya menetap, yakni Kota Malang, merupakan tempat yang tenang untuk menjalani hidup.

“ Sejak saya memulai meniti karir di institusi kepolisian, saya telah menduduki banyak jabatan. Bahkan setelah pensiun pun , saya pernah ditawarkan banyak jabatan strategis di BUMN maupun swasta. Salah satunya jabatan Koordinator alfamart di seluruh Indonesia. Namun saya tidak meneriwa tawaran tersebut, karena saya tidak mengejar jabatan untuk kepentingan diri atau memperkaya diri,” tegasnya.

Namun lanjutnya, kembalinya ke kabupaten MBD. Karena dirinya didatangi sejumlah mmasyarakat kabupaten MBD, yang memintanya mengambil tindakan atas berbagai persoalan yang terjadi. Sehingga , selaku anak daerah, Ketika melihat kondisi daerah yang tidak baik-baik saja. Maka ada keterpangilan untuk kembali dan berupaya memperbaiki semua persoalan yang menimpa mamsyarakat.

“ sebelum menjalankan maksud daan tujuan saya di Pilkada MBD, tentu saya harus meminta doa restu dari seluruh lapisan masyarakat dan leluhur, serta meminta didoakan seluruh proses perjuangan sebagai salah satu calon Bupati MBD periode 2024-2029. Karena saya tidak bisa melangkah sendiri, saya butuh doa dan dukungan semuanya,”ujar Hendrik.*** CNI-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *