Ngopi Bareng PJ Bupati SBB di Kairatu Dapat Dukungan dan Apresiasi Organisasi Kepemudaan

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggandeng KNPI dan OKP Cipayung SBB membuka ruang diskusi bertajub Ngopi Bareng di Kairatu.

Ngopi bareng Bupati itu mengusung tema Bagandeng Tangan Wujudkan Pemilu Damai di Bumi Saka Mese Nusa.

PJ. Bupati SBB Dr. Ahmad Jais Ely menyatakan, pihaknya membuka diri, mendengar serta menerima masukan dari masyarakat dalam rangka mensukseskan agenda negara, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat terutama OKP untuk bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menjaga kondisi serta kestabilan agar menghadapi proses pilkada serentak di Provinsi Maluku dan terkhusus Kabupaten SBB dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Ely memaparkan selama menjabat kurang lebih Tiga Bulan pertama, sejumlah langkah-langkah strategis telah diambil untuk kemajuan daerah.

Diterangkan, Kabupaten SBB terdiri dari 11 Kecamatan diharapkan agar ke depan kebijakan pemerintah harus mempu menjangkau wilayah itu secara kolektif agar distribusi keadilan di Bumi Saka Mese Nusa dapat terakomodir dengan baik.

“hal ini bukan hanya sebatas retorika saja tetapi kebijakan Pemda SBB mengirim 11 Putra dan Putri terbaik dari 11 Kecamatan untuk mengikuti Kulia Pasca Sarjana adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah SBB,” ungkapnya.

Ely mempertegas, selaku PJ. Bupati SBB dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia yang handal agar ke depan Kabupaten SBB bisa mampu mengelola daerah ini dengan baik dan benar.

Sementara, KNPI SBB, melalui Agus Ie, menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah daerah kabupaten SBB.

Dia menilai, kegiatan ini merupakan ajang untuk merajut tali silaturrahmi antara PJ. Bupati SBB Dr. Jais Ely dengan OKP dan aktivis serta dalam rangka mempererat hubungan kelembagaan pemerintah dengan tokoh – tokoh masyarakat dan lembaga – lembaga non pemerintah agar dapat berkolaborasi untuk sama – sama mewujudkan pemilu yang damai, tentram dan berkualitas agar melahirkan Kepimimpinan daerah SBB kedepan yang lebih maju dan bermartabat.

Apresiasi yang sama datang pula dari gerbong hijau hitam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBB.

Melalui Ketua Umum HMI Cabang SBB memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada PJ Bupati SBB.

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan refleksi dari kepemimpinan PJ. Bupati SBB dalam memimpin Kabupaten selama hampir 3 bulan terakhir yang sedikit banyak mendapat dukungan dari mitra OKP aktivis.

Dukungan pula datang dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten SBB. Melalui Sekretaris PD Pemuda, Wandri Makasar menyatakan, itikad serta niat tulus PJ Bupati SBB tampak dalam setiap gerak langkah memimpin dan mengambil keputusan.

“Salah satunya dengan agenda ngopi Bareng ini, sebagai wujud komitmen beliau untuk SBB lebih baik lagi,” singkat dia.

Sekedar tahu, ngopi bareng yang dilaksanakan oleh Pemda ini diinisasio melalui Kesbangpol SBB.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *