Pemprov Maluku Serahkan Vaksin Polio ke 11 Kabupaten Kota, Simbolik Diterima Pj Walikota Ambon

Adventorial News

JELANG PIN POLIO, SADALI SERAHKAN VAKSIN POLIO SECARA SIMBOLIS KEPADA 11 KAB/KOTA

Ambon, CakraNEWS.ID– Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si. IPU, menyerahkan secara simbolis Vaksin Polio NOPV2, kepada Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. Kaya, S.Sos., M.Si, pada Rabu (17/7/2024), berpusat di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,

Pada kesempatan itu juga Sadali menyampaikan kepada seluruh Bupati Walikota se-Maluku, untuk mempersiapkan pelaksanaan Imunisasi Polio yang akan dilaksanakan serentak pada 23 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

“Pemerintah Provinsi akan menyalurkan vaksin, mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan kepada Kabupaten Kota, nanti dikoordinasikan secara baik bagaimana pola penyimpanan vaksin tersebut, sehingga bisa diamankan sampai 23 Juli dan vaksinasi gelombang kedua pada bulan Agustus, agar pelaksanannya bisa tepat waktu dan tepat sasaran,” tegas Sadali.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi ini, menyasar anak-anak berumur 0-7 tahun, oleh sebab itu dirinya mengharapkan agar data yang ada bisa lebih diperhatikan, sehingga sasaran target 274.564 anak, bisa dicapai maksimal.

“Jadi di Provinsi punya target harus mencapai minimal 95% dari target yang telah ditentukan, berarti harus bisa mencapai 196.650 anak, yang harus tervaksin polio pada tahap pertama,” ujar Sadali.

Hadir juga pada kesempatan itu Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Pejabat Administrator, Pengawas, serta perwakilan Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku yang mengikuti secara virtual. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *