Siap Dilantik 11 September, Desy Kosita Hallauw Dipastikan Gantikan Eli Toisutta

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Desy Kosita Hallauw dipastikan akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Ambon pada 11 mendatang.

Hal ini dibenarkan Markus Siahaya ketua DPD II Golkar kota Ambon kepada.

Menurut Siahaya, kepastian akan dilantiknya Desy menyusul keputusan Eli Toisuta anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, telah resmi menjadi bakal calon Wakil Kepala Daerah mendampingi Bodewin Watimena.

Keputusan itu pun tertuang dalam surat pengunduran diri untuk tidak dilantik dan sudah dimasukan ke KPU kota Ambon.

“Tadi saya sudah serahkan surat pengunduran diri Ibu Elly Toisuta untuk tidak dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Ambon pada tanggal 11 September nanti,” ujarnya Siahaya, Kamis (05/09).

Siahay pastikan bahwa yang akan dilantik menggantikan Elly Toisutta adalah Desy Kosita Hallauw.

“Desy Kosita Hallauw pasti dilantik, karena memang Ibu Elly sudah menyerahkan surat pengunduran diri untuk tidak dilantik saat mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota, di KPU Kota Ambon pada 28 Agustus 2024. Hanya saja dari partai baru keluarkan suratnya hari ini,”ungkapnya.

Menurutnya, setelah KPU menerima surat tersebut, langsung di proses hari ini juga.

Pernyataan Siahay dibenarkan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Ambon, M Fikri Latuconsina, ketika ditemui di Kantor KPU Kota Ambon.

“Ibu Elly Toisutta yang berpasangan dengan Pak Bodewin M Wattimena, saat melakukan pendaftaran itu telah melampirkan surat pengunduran diri ke kami.Ini sesuai ketentuan yang berlaku bahwa pada saat melakukan pendaftaran persyaratannya surat pengunduran diri dari pejabat berwenang termasuk anggota DPRD terpilih sudah dilampirkan. Untuk surat dari partai sendiri baru kami terima tadi pagi,” tandasnya.

Setelah surat dari partai diterima, Fikri mengakui, Divisi Teknis Penyelenggaraan sedang melakukan proses perubahan DK yang nantinya akan dimasukkan ke pihak wali kota untuk di teruskan ke pihak sekretariat DPRD. Karena mekanisme itu berada disana.

“Hari ini kami akan membuat SK perubahan terkait dengan pergantian yang ada di Partai Golkar,” ucapnya.

Fikri ungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Ambon telah menandatangani berita acara.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *