Siap Tanding Lawan 1 Kota 10 Kabupaten, Kafilah MTQ Kota Ambon Dilepas Pj Walikota

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya melepas Kafilah Kota Ambon untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ke – 30 yang berlangsung di Kota Ambon, 22 – 28 Juni mendatang.

Pelepasan Kafilah dimaksud berlangsung di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota, Kamis (20/6/23) serta turut dihadiri, Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, F. Hassanussi, Ketua MUI Kota Ambon, M. Rahanyamtel, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Ambon Syarif Bakri Asyatri, Asisten III Setda Kota Ambon yang juga Wakil
Ketua Kafilah, Robby Sapulette bersama para pimpinan OPD.

Pj. Wali Kota dalam sambutannya mengatakan pelepasan kafilah Kota Ambon dihari ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) dalam membina pengembangan dan mengedukasi nilai-nilai positif dari kitab suci Al-Quran.

Nilai-nilai positif tersebut, lanjut Kaya, diperlukan dalam menjaga dan memelihara kota ini menjadi kota yang senantiasa membawa kedamaian dan kebersamaan.

“Nilai-nilai spiritualitas patutlah terus ditingkatkan kepada semua umat beragama di kota ini salah satunya dengan menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Al-Quran bagi generasi muda,” ungkapnya.

Kaya berharap dalam mengikuti MTQ ,kafilah kota Ambon dapat menjaga nama baik kota ini, dengan menjaga sikap dalam interaksi sosial serta disiplin dan patuh selama berkompetisi agar menjadi teladan sebagai tuan rumah yang baik.

“Para qori dan qoriah Kota Ambon beserta para pelatih perlu menjaga kesehatan dan pola makan teratur, istirahat yang cukup dan latihan yang terukur, agar tetap berada dalam kondisi tubuh yang prima untuk memberikan penampilan yang terbaik,” terangnya.

Pj. Wali Kota memastikan Pemkot akan mendukung dan mendorong serta mendoakan supaya Kafilah Kota Ambon menggapai kesuksesan dalam event tingkat provinsi ini.
“Kita semua akan mendorong Kafilah untuk memberikan penampilan terbaik semata-mata untuk kepentingan Kota Ambon bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” tandasnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri dalam laporannya menyampaikan kafilah Kota Ambon berjumlah 81 orang dengan jumlah peserta 41.

“Cabang perlombaan yang diikuti yakni sebanyak 7 (tujuh) cabang; Tilawah, Qiro’at, Hifdzil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi dan Makalah Ilmiah,” tutupnya.** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *