2M Melalui BMW Tumbuhkan Cinta Kasih Ditengah Duka Bencana Pohon Tumbang di Kudamati

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID–  Bung Michael Wattimena (BMW) kembali menumbuhkan cinta kasih ditengah masyarakat.  Kali ini, pasangan dari jargon 2M (Murad Ismail – Michael Wattimena) itu menyambangi Lorong Coker kawasan Kudamati, kecamatan Nusaniwe kota Ambon, Selasa (28/07).

Kehadiran BMW disambut suka cita ketua Pemuda Paulus Taribuka. Sebagaimana diketahui, cuaca ektrem beberapa waktu lalu di kota Ambon mengakibatkan pohon tumbang. Yang pada ujungnya, pangkalan ojek lorong coker tertimpa. Sedikitnya Sembilan korban yang merupakan pemuda/warga ikut tertimpa dan dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian nahas itu terjadi pada Senin, 26 Agustus 2024. Pangkalan tersebut merupakan wadah pemuda dan sejumlah warga mencari nafkah melalui jasa angkut ojek.

Sehingga, tertimpahnya pangkalan tersebut membawa dampak tersendiri terhadap pemuda dan warga di Lorong Coker. Terlebih adanya korban luka yang makin memilukan warga setempat.

Perihal itu, Kehadiran BMW untuk memastikan semuanya baik-baik saja pasca musibah tersebut. Disamping memberikan buah kasihnya.

“Kehadiran beta (saya) disini sebagai bentuk daripada rasa kepedulian, rasa kemanusiaan, yang sangat tinggi atas musibah yang menimpa pangkalan ojek beserta  korban yang mengalaminya,” ungkap BMW.

BMW mengakui, musibah yang dialami merupakan suatu keniscayaan yang tak dapat dihindari. Terjadi karena faktor alam, faktor manusia dan faktor teknis.

“Kita tahu bersama bahwa ini adalah musibah Faktor alam,” ungkap BMW.

Pria kelahiran 12 Januari 1969 itu menjelaskan, faktor alam itu sulit untuk kita memprediksi, menduga nya,apalagi akhir  -akhir ini  sangat ekstrim itu membuat segalanya  tidak bisa kuta duga dan tiba -tiba saja itu terjadi

“Dengan demikian  kita tahu bahwa peristiwa kemarin itu menimpa pangkalan ojek tempat bertubuh  daripada sudara-sudarah kita dan juga itu ada yang mengalami luka luka dan saat ini sedang di rawat di rumah sakit .”

“Dengan demikian  maka saya secara pribadi keluarga  merasa terpanggil  untuk bersama -sama untuk situasi penderitaan saudara saudara kita ini,” ungkap BMW menambahkan

BMW menyatakan, buah kasih yang diberikannya adalah semata-mata untuk membantu, bukan untuk kepentingan politik.

Karena selama ini juga, BMW sudah dikenal dengan kedermawanannya di Maluku. Terlebih saat mengetahui adanya musibah di tengah-tengah masyarakat.

“Secara pribadi dan keluarga  itu memberikan sedikit Buah kasih untuk dapat membangun  kembali pangkalan ojek yang kemarin di timpah dari pada pohon dan pada akhirnya menimbulkan korban yang saat ini sedang di rawat,” ungkap BMW.

Buah kasih BMW sebesar 10 Juta Rupiah itu diharapkan dapat membangun kembali pangkalan tempat mencari nafkah pemuda dan warga.

Selebihnya, dapat digunakan untuk kepentingan bersama .

“Kehadiran saya disini jangan dilihat sebagai sesuatu yang berlebihan, atau secara politis. Tetapi lihatlah ini  sebagai sebuah bentuk kepedulian keprihatinan dan rasa cinta saya Michael  Watimena kepada basudara  basudara yang ada di sini.,” terang BMW.

Ini kata BMW, murni bentuk  kemanusiaan seperti  biasanya dilakukan.

“Dan bukan  baru hari ini saja tapi sudah berlangsung cukup lama mulai dari banjir, Gempa Bumi,Covid 19 dan apapun yang dirasa merugikan. BMW itu selalu ada ditengah  tengah rasa dari sakit basudara samua,”  pungkas dia.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *