Site icon Cakra News

 Aktivis di Ambon Sebut MI Layak Digelari Guru Politik, Fatsey: Belum Mulai Sudah Menang

Ambon, CakraNEWS.ID – MOMENTUM penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Michael Wattimena pada Senin, 8 Juli 2024 membuat publik Maluku mulai menerka-nerka posisi bergeming para Bakal Calon Gubernur 2024-2029.

Fahmi Fatsey tokoh penggerak anak muda asal Buru Selatan kepada media ini, Selasa (09/07) mengakui kehebatan strategi purnawiran Polri bintang Dua tersebut.

Dia menyatakan, dengan bergabungnya PKS melalui intruksi Rekomendasi, artinya kemenangan MI sudah pada posisi 70 persen.

“Hitungan politik Murad Ismail sudah Menang 70% Dalam Gerakan politik di maluku dan ini perlu diakui bahwa Murad Ismail sebagai guru politik di Maluku atau Suhu Politik di Maluku. Sebab hari ini, dari beberapa bakal calon Gubernur Maluku yang mendaftar di partai partai politik untuk berlaga di Pilgub Maluku cuma MI yang sudah punya tiket.”

“Ini sama saja dengan Belum Mulai sudah Menang,” tambah Fatsey menekan.

Dia menjelaskan, kuota akumulasi kursi parlemen Maluku sudah terpenuhi oleh pasangan MI dan BMW. Sementara yang lain, belum ada kejelasannya.

“Yang lain (bakal calon Gubernur lainnya) belum ada tanda tanda Kehidupan dalam politik/belum bisa bahagia dalam politik, karena mereka belum ada partai yang mengusung mereka,” akui Fatsey

Sebagaimana diketahui kata Fatsey, MI dan BMW sendiri sudah mengantongi rekomendasi tiga Partai politik. Yakni, PAN, Demokrat dan PKS.

“Politik ini dinamis. Selain tiga Partai yang sudah mengusung MI, pasti ada lagi partai yang akan memberikan dukungan kepada MI. Kita tunggu saja,” pungkas dia.*** CNI-04

Exit mobile version