Apel Siaga Masa Tenang di SBT Diikuti Ratusan Pengawas

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Serang Bagian Timur melaksanakan apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024, Minggu (11/2/2024).

Apel yang berlangsung di jalan protokol, kota Bula ini, diikuti ratusan Pengawas kelurahan Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pengumutan Suara (PTPS) khususnya di wilayah kota Bula ibukota kabupaten tersebut.

Komisioner Bawaslu kabupaten Seram Bagian Timur Devisi Penanganan Pelanggaran Ahmad Kilwalaga dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jajaran pengawas Pemilu baik di tingkat kecamatan dan desa maupun di TPS untuk mengawasi masa tenang Pemilu di wilayah kerja masing-masing.

Dia berharap jajaran pengawas Pemilu di setiap tingkatan dapat bekerja maksimal mengawasi masa tenang hingga memasuki hari pungut hitung Pemilu pada tanggal 14 Februari nanti.

“Hari ini adalah hari masa tenang bagi peserta Pemilu tapi bukan kita penyelenggara Pemilu, dalam hal ini baik KPU danĀ  Bawaslu, di Minggu tenang inilah kita beraktivitas 24 jam,” ujarnya.

Kilwalaga juga berharap kerjasama semua staiholder terkait untuk sama-sama mengawal masa tenang ini untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi. Menurutnya, jajaran Bawaslu dan staikholder terkait memliki tanggungjawab yang sama untuk memastikan proses Pemilu berjalan tanpa kecurangan dan intimidasi.

“Dari masa tenang menuju tanggal 14 februari ini merupakan rangkaian puncak dari semua tahapan pemilu dan puncak dari tahapan pemilu ini adalah bagaimana rakyat menyalurkan hak pilihnya di TPS tidak boleh ada intimidasi tidak boleh ada kecurangan, maka tanggungjawabnya bukan ada di kami pengawas Pemilu tapi ada di semua staikholder yang ada di kabupaten Seram Bagian Timur,” jelas Kilwalaga.

Selain memastikan tidak ada kecurangan dan intimidasi, proses Pemilu lanjutnya, juga harus dipastikan berjalan dengan aman dan tertib. Untuk itu, Kilwalaga mengharapkan dukungan TNI-POLRI dan unsur terkait untuk sama-sama mengawal proses Pemilu di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu agar berlangsung dalam suasana yang kondusif.

Untuk diketahui, apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 ini turut dihadiri unsur terkait diantaranya TNI-POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Limnas kabupaten Seram Bagian Timur.*** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *