Site icon Cakra News

Apresiasi Langkah Awal Kapolda Maluku, Pemuda Muhammadiyah Siap Berkolaborasi

Ambon, CakraNEWS.ID– PIMPINAN Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku menyambut baik serta memberikan apresiasi gerakan awal Kapolda Maluku yang baru diantik, Irjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan.

Apresiasi gerbong Pemuda Negarawan itu disampaikan Ketua Wilayah Muhammad Anshari melalui Farham Suneth, Kamis (08/08).

Suneth menyatakan, PWPM Maluku selama ini menjalani hubungan kemitraan baik dengan Polda Maluku. Dalam berbagai agenda, PWPM selalu membuka diri untuk berkolaborasi menciptkan situasi Kamtibmas yang diinginkan bersama.

Dirinya mengaku, Polda Maluku selalu berada dalam sebuah dilema kepentingan kekuasaan yang selalu menjadi garda terdepan perbedaan pendapat antara kekuasaan dengan masyarakatnya.

“Meski dengan dinamika sosial masyarakat yang begitu apik, namun Polda Maluku selama ini selalu menunjukan independensi demi merawat keutuhan orang basudara di Maluku dengan berbagai program serta inovasi,” akui Suneth.

Langkah awal Kapolda Maluku yang baru dengan membuka ruang silaturahmi kata Suneth, mencermikan suatu upaya asimilasi Kapolda di Bumi Raja Raja.

“Dimana kaki dipijak, disitu Bumi dijunjung. Kapolda Irjen Pol. Drs. Eddy  mengaplikasikan peribahasa itu,” akui Suneth.

Suneth berharap, hubungan Kemitraan PWPM Maluku dengan Polda Maluku dibawah kepemimpinan Jenderal Eddy semakin mantap lagi. Berkolaborasi dalam berbagai program sosial kemasyarakatan di Maluku.*** CNI-04

Exit mobile version