Site icon Cakra News

Aris Sugiharto Soedarsono Soulisa Politisi Muda Siap Kawal dan Eksekusi Aspirasi Rakyat Kota Ambon

Ambon, CakraNEWS.ID– Muhammad Aris Sugiharto Soedarsono Soulisa, pria kelahiran Yogyakarta, 27 Juli, akhirnya menggapai mimpi sebagai anggota DPRD Kota Ambon periode 2024-2029.

Putra kedua dari pasangan mantan Bupati Buru Selatan,Tagop Soedarsono Soulisa dan Safitri Malik Soulisa yang saat ini menjadi Bupati Buru Selatan, dilantik menjadi anggota DPRD Kota Ambon pada Rabu (11/09/2024) di ruang sidang utama DPRD Kota Ambon.

“Yang bikin saya tertarik maju untuk jadi anggota dewan adalah kedua orang tua. Ini yang paling utama. Karena memang selalu bertemu dengan masyarakat dan mencontohkan yang baik, kemudian memberikan motivasi- motivasi untuk membantu masyarakat,” ujar suami dari drg Salsabila Ibrahim.

Aris mengakui, secara pribadi, dirinya merasa tertantang untuk memperjuangkan kekurangan pembangunan yang dialami masyarakat tempatnya tinggal, yang juga menjadi daerah pemilihannya, di Sirimau 2.

“Insyaallah mudahan-mudahan inspirasi masyarakat kota Ambon khususnya Dapil Sirimau 2, bisa diperjuangkan dengan baik,”harapnya.

Baginya yang menjadi prioritas pembangunan di Dapil Sirimau 2 adalah masalah sampah, air dan hak-hak tanah atau surat surat tanah yang memang selama ini tidak jelas kemana.

“Dari awal kampanye sampai terpilih, banyak orang yang berharap ketika duduk sebagai anggota dewan, kita bisa membantu orang lain dan menyelesaikan masalah-masalahnya,”ungkapnya.

Untuk kedepannya Aris berharap permasalahan di dapil Sirimau II bisa teratasi dan mendapat perhatian seperti dapil lainnya, karena selama ini banyaknya masalah di dapil Sirimau II karena kurangnya perhatian dari pemerintah kota Ambon.

“Saya sendiri merasa seperti itu karena lebih dari 20 tahun tinggal di sana dan tidak ada perubahan sama sekali,”ujar ayah satu putri ini.

Menurut pengagum Bung Karno ini, untuk terpilih sebagai anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dapil II bukanlah hal mudah. Karena selama ini PDIP belum pernah meraih kursi DPRD dari Dapil Sirimau II.

“Saya terharu sekali, karena pertama kali memperkenalkan diri, susah diterima, karena banyak sekali tantangan-tantangan terkait dengan ego-ego agama.
Maka dari itu dengan kehadiran saya dan teman-teman yang sudah berjuang dari awal, kami sudah berkomitmen bahwa kita harus buktikan, PDIP adalah partai Nasionalis yang selama ini selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,”tandas lulusan Fakultas Hukum Universitas YARSI Jakarta.

Dengan keberhasilan PDIP merebut kursi DPRD Kota Ambon dari dapil Sirimau II, membuat Aris bangga dan akan berjuang membawa aspirasi masyarakat.*** CNI-04

Exit mobile version