Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Jemaat Gereja

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Dalam rangka mendukung tugas Kepolisian guna meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Polsek Babar Timur terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Program kerja yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas salah satunya melakukan kegiatan Sambang, kali ini Bhabinkamtibmas Bripka A. Helwend gereja Rehobot dan menyambangi warga jemaat Latalola Besar Kecamatan Pulau Masela Kabupaten Maluku Barat Daya sekitar pukul 10.30 Wit pada Minggu siang (12/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mencakup tertib berlalulintas, cara mengemudikan kendaraan sesuai dengan ketentuan aturan serta usia maksimum bagi seseorang untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor.

Sosialisasi dilakukan kepada warga jemaat mengingat saat ini banyak sekali pengendara sepeda motor yang berusia dibawah 17 tahun dan masih duduk di bangku sekolah, kepada orang tua dihimbau untuk menertibkan anak-anaknya tidak lagi mengendarai sepeda motor apalagi sampai mengalami resiko kecelakaan serta tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK).

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Polri melalui penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait penggunaan helm serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, hal inilah yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

“ Polri tetap berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya melalui pendekatan persuasif dan edukatif serta memberikan penerangan masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Sesuai penegasan Pimpinan bahwa Polri akan terus melakukan Sosialisasi baik di tempat ibadah, sekolah maupun lingkungan masyarakat dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam membina masyarakat, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *