Site icon Cakra News

Bicara Indonesia Emas 2045, Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Dialog Jemput Bola IMM

Ambon, CakraNEWS.ID– PIMPINAN Wilayah Pemuda Maluku mengapresiasi Komisariat sejajaran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maluku (IMM) universitas Darusalam Ambon.

Apresiasi itu disampaikan ketua Wilayah melalui Farham Suneth, Sabtu (24/08).

Suneth menyatakan, tema Indonesia Emas 2045 ini merupakan ide brialian dan insting jemput bola IMM Komisariat Darusalam.

“Kita patut apresiasi inisiatif adik adik kita. Mereka sudah mulai mewacanakan ini Melalui ruang ruang ilmiah. Akan menjadi dasar kuat kedepannya menjalani keemasan Indonesia 2045 nantinya,” ungkap Suneth.

Suneth mengaku, dirinya dalam paparan sebagai pembicara, dia menegaskan, Generasi Emas 2045 merupakan sebuah wacana besar, dan gagasan dalam rangka mempersiapkan para generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi.

“IMM menyadari posisinya sebagai orang muda, generasi Z yang akan melakoni hal itu kedepan,” tegas Suneth.

Dikatakan, diseminasi gagasan yang didiskusikan oleh IMM itu mestinya gencar dilakukan untuk menginspirasi generasi muda agar lebih bersemangat dalam belajar dan berkarya di segala bidang.

Suneth menyatakan, di masa Indonesia Emas 2045, pemimpin bangsa adalah anak-anak muda kalangan generasi milenial dan Generasi Z di masa sekarang.

“Generasi muda saat ini lebih unggul dibandingkan generasi pemimpin pada usia yang sama dengan mereka. Hal tersebut dikarenakan kemudahan mengakses informasi dan pengetahuan, serta paparan teknologi yang mumpuni sejak dini,” pungkasnya.

Untuk diketahui Hadir sebagai narasumber selain Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Farham Suneth hadir pula ketua KNPI Maluku Arman Kalean, Ketua BKPRMI Maluku Ahmad Ilham Sipa hutar, Kordinator Nusantara BEM-Nus Maluku Maluku Utara, Ahmad Rifaldi Loilatu.*** CNI-04

Exit mobile version