Site icon Cakra News

Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM, Kemenkumham Maluku Ikuti Webinar Series 4

Ambon, CakraNEWS.ID– Cerdas bersama BPSDM Hukum dan HAM kembali hadir. Kali ini Webinar Series 4 diselenggarakan dengan mengangkat tema menarik yaitu “Jabatan Fungsional sebagai Investasi SDM bagi Organisasi Masa Depan” Kamis 29 September 2024 Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku mengikuti kegiatan secara virtual.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Kegiatan Webinar Series 4 di ikuti oleh Kepala Bagian Umum Eko Herdianto, Kepala bagian Program dan Humas La Margono, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimgrasian Agus Suharto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Sem Tangke, dan Pejabat Pengawas beserta jajaran.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu. Ia menyampaikan bahwa tema kegiatan ini dipilih karena arah birokrasi semakin menuntut profesionalitas ASN. Bukan hanya penguasaan teknis, tetapi juga kemampuan beradaptasi, inovasi dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. “Melalui jabatan fungsional setiap ASN diharapkan dapat mengembangkan inovasi dan terobosan serta tidak terjebak dengan rutinitas yang statis,” ungkap Razilu.

Selain itu, Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM, Ceno Hersusetiokartiko Dalam laporannya menyampaikan apresiasi bagi seluruh jajaran yang telah mengglorifikasikan pelaksanaan Webinar Series 4 di berbagai platform media sosial.

Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM kali ini menghadirkan narasumber berkompeten yaitu Plt. Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Aba Subagja. Dirinya menekankan bahwa jabatan Fungsional merupakan aset berharga bagi organisasi dimasa depan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Investasi dalam SDM melalui Jabatan Fungsional akan menghasilkan organisasi yang lebih adaptif, inovatif, dan siap menghadapi perubahan.

“Di masa depan, akan terjadi peralihan dari organisasi yang hierarki menjadi organisasi yang lebih lincah (agile). Semoga Jabatan Fungsional dapat lebih optimal tentunya dengan peran pimpinan dan Biro SDM. Hal tersebut sangat penting agar JF dapat selaras dengan tujuan organisasi,” Tutup Aba Subagja.

Aba Subagja berharap Melalui webinar ini, dapat meningkatkan motivasi dan semangat para pegawai dalam mengembangkan diri dan juga akan terus berupaya untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.*** CNI-04

Exit mobile version