Site icon Cakra News

Cooling System, Polsek Piru Gandeng AMGPM Cabang Soli Deo Gloria Dalam Agenda Malam Keakraban

Piru, CakraNEWS.ID– Polsek Piru gandeng Angkatan Muda GPM cabang Soli Deo Gloria, gelar Malam Keakraban dan Malam Gembira dalam Rangka Cooling System Menuju Pilkada Damai 2024.

Agenda itu digelar di Mako Polsek Piru, Kecamatan Seram Barat Kab pada, sabtu (27/7).

Kapolsek Piru Iptu Bobbi Detha menyampaikan terimakasih atas partispasi warga jemaat terutama angkatan muda telah bersedia hadir dalam rangka Cooling system menuju Pilkada damai.

Kapolsek menerangkan, cooling system yang digelar pihaknya guna mengajak semua elemen masyarakat agar selalu ada sama-sama dengan Polri lebih akrab dan lebih dekat lagi untuk sama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas dalam rangka menjelang Operasi mantap praja ( OMP ) yaitu pengamanan Pilkada serempak.

“Saya mengajak rekan-rekan Angkatan Muda untuk nanti Kedepan setiap kegiatan yang di buat oleh polsek maupun oleh Angkatan Muda yang dapat bermanfaat bagi masyarakat agar kita saling mendukung, menopang sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara kita anggota Polri dalam hal ini anggota Polsek Piru bersama rekan angkatan muda,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menegaskan, kedepan pihaknya akan terus membangun kerjasama dengan ketua cabang dan ketua ranting terkait kegiatan-kegiatan apa saja yang nnti kita lakukan bersama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Akan ada pesta Demokrasi pemilahan Gubernur Wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupat Seram Bagian Barat secara serempak agar semua Angkatan Muda dapat membantu Polri dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Piru,” pinta dia.

Kesempatan itu, dirinya mengajak sekaligus mengundang angkatan muda untuk terlibat berkolaborasi dalam agenda Sabtu Bersih yang akan digelar di Kawasan Pasar Rakyat, jalanan umum dan tempat-tempat ibadah.

Kapolsek mengingatkan, Angkatan Muda dan warga jemaat untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Apabila ada persoalan-persoalan yang terjadi agar secepatnya di sampaikan kepada Babinkamtibmas, Babinsa atau segera laporkan ke polsek untuk segera di selesaikan secara kekeluargaan agar tidak melebar atau menimbulkan masalah baru,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Cabang Angkatang Muda GPM Soli Deo Gloria Desy Suripaty meyampaikan ucapan terimaksih pihaknya kepada Jajaran Polsek Piru.

Dia akui, semua kegiatan yang dilakukan oleh polsek sangat bermanfaat.

“oleh karna itu saya selaku ketua Angkatan Muda GPM Piru Cabang Soli deo Gloria mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Kapolsek dan anggotanya yg boleh memberikan ruang dan waktu untuk ada sama-sama dengan kami,” ungkap dia.

Lanjut Suripaty, undangan Kapolsek perihal Sabtu bersih pekan depan merupakan wujud komitmen Polsek dalam misi kolaborasi pembangunan daerah.

Pihaknya berjanji akan ikut serta dalam misi Sabtu bersih membersamai Polsek Piru.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap rekan-rekan Angkatan Muda agar selalu membangun koordinasi dan komunikasi dengan anggota Polsek Piru untuk menjaga Kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Piru,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus Cabang Soli Deo Gloria Win Lehite, Pengurus Cabang Soli Deo Gloria Ona Mandaku, Ketua Ranting Teberias Jhon Selano, Ketua Ranting Efesus Debi Pirsouw, Sekertaris Ranting Efesus Frelando Mandaku, Pengurus ranting kuriake Windy Cecene, dan Angkatan Muda Cabang Soli Deo Gloria GPM Piru yang berjumlah kurang lebih 70 orang.*** CNI-03

Exit mobile version