Datangkan Pimpinan Pompes DQMu, Kanwil KumHam Maluku Peringati Maulid Nabi Muhammad 1446 H

Adventorial News

Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H, Kadivpas : Mari Kita Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Ambon, CakraNEWS.ID– Kadiv Pemasyarakatan Maizar mewakili Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo mengajak seluruh hadirin dan Warga Binaan (WBP) berprilaku baik dan tertib serta mengambil hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW saat membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hiriah yang digelar oleh Lapas Kelas IIA Ambon, Rabu (10/2).

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi kita dekatkan diri dengan Allah SWT agar tidak menjadi orang-orang yang merugi dan senantiasa mendirikan sholat,” ajaknya

Bertema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Pribadi yang Terbaik dan Kompetitif, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Provinsi Ambon, pegawai dan WBP Lapas Ambon, acara diawali dengan pembacaan rawi dilanjutkan dengan pembacaan kalam illahi dan saritilawah.

Lebih lanjut, Peringatan Maulid Nabi tahun 2024 ini bertujuan untuk merajut dan mempererat tali silaturahmi di antara sesama warga, dan semakin mencintai Rasulullah SAW dengan menjalankan ajaran-ajarannya.

Menghadirkan pimpinan Pompes Darul Quran Mubark (DQMu) Maluku untuk menyampaikan tauziah, Al-Ustad Abdur Rahman Makatita.

Dalam ceramahnya, menyampaikan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengajak agar selalu memperbanyak salawat dalam menjalankan segala aktivitas agar kelak mendapat syafaat.

“Mari kita mencintai Rasulullah dalam kehidupan di dunia dengan tiga aspek, yaitu membaca salawat, sirah nabawi, dan mutabah. Amalkan warisan Rasulullah, yaitu Al-qur’an dan salawat,” pesannya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *