Desa Piru Jadi Tuan Rumah, Kantor Kecamatan Seram Barat Peringati 79 Tahun Kemerdekaan

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kecamatan Seram Barat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun.

Peringatan itu ditandai dengan pengibaran sang saka merah putih dalam gelaran upacara.

Camat Seram Barat, Bertje Akollo kesempatan itu menjadi inspektur atau pimpin upacara

Digelar di Desa Piru tepatnya di wilayah, bekas tapak tangan Presiden RI pertama Ir Sukarno.

Sementara Komandan upacara di pimpin oleh Babinkamtibmas Desa Piru, Bripka Max Ngilawana, pembawa bendera Frili Yulianti Touwe, Paskah Clay Salenussa, dan Gabriel Sapasuru,

Camat Seram Barat, Bertje Akolo mengakui, tahun ini Desa Piru menjadi tuan Rumah. Sistem menjadi tuan rumah sudah diatur sejak lama di pemerintahan kecamatan yang dipimpinnya.

“Kami dari Kecamatan Seram Barat bersama dengan Pemerintah Desa Piru sebagai tuan rumah, juga melibatkan, Desa Morekau , Neniari, Lumoli, Kawa, Eti dan Kaibobu, 7 Desa ini yang ada di Kecamatan Seram Barat,” akui Akolo.

Akolo mengakui, tahun lalu, Desa Kaibobu sebagai tuan rumah, dan nantinya di tahun mendatang Desa yang belum menjadi tuan rumah akan menjadi tuan rumah.

Dalam peringatan HUT RI, kantor kecamatan mengundang seluruh stakeholder di wilayah kecamatan untuk hadir. Selain itu juga telah menggelar perlombaan dalam menyemarakan 79 tahun NKRI.

Lomba yang digelar pihaknya antara lain, Fasion Show tingkat Anak TK, lomba jalan Tarupa, tingkat SD , SMP, SMA/sederajat, Lompat Karung tingkat SMP dan panjat pinang untuk umum.

“Harapannya dengan ulang tahun RI yang ke-79 ini,bisa menjadi kemakmuran dan kesejahteraan Masyarakat , dan keadilan pada Masyarakat masyarakat yang masih ada di bawah garis kemiskinan yang butuh perhatian Pemerintah yang nantinya bisa bermurah kepada Masyarakat secara keseluruhan,” pungkas dia.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *