Site icon Cakra News

Dibuka Hassannusi, Festival Kut-kutan Danau Waren Kota Tual Dihelat

Tual, CakraNEWS.ID– Usai pencanangan 4 Program Prioritas oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy pada 17 Agustus lalu, Pemerintah Kota Tual langsung melaksanakan program prioritas pertama, yaitu Program Desa Wisata di Desa Ngadi.

Pejabat Wali Kota Tual, Affandy Hassannusi, pada Kamis (22/08/2024) membuka Festival Kut-kutan Danau Waren di Desa Ngadi, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual yang ditandai dengan pemukulan tifa secara bersama-sama dengan Forkopimda, Plh Sekda, Fahry Rahayaan, Kadis Pariwisata, Zaky Kalbamay dan Kadis PMD Ridwan Fadirubun serta camat, raja dan kepala desa atau Ohoi Ngadi.

Kegiatan Festival Kut-kutan Danau Waren dipusatkan di lokasi Danau Waren Desa Ngadi

Dalam sambutannya Hassannusi sampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari pencanangan 4 Program Prioritas Kota Tual tahun 2024 oleh Menko PMK RI pada 17 Agustus 2024.

“Dari 4 Program Prioritas yang telah dicanangkan Pak Menko PMK, salah satunya adalah Program Desa Wisata Desa Ngadi, Kota Tual yang diwujudkan dengan Festival Kut-kutan Danau Waren yang secara resmi dibuka, “ucap Hassannusi.

Dikatakannya, lewat koordinasi dengan dinas terkait dan Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Festival Kut-kutan Danau Waren Desa Ngadi akan dimasukkan dalam kalender wisata Maluku dan event ini akan dilaksanakan setiap tahun.

“Tujuan dimasukkannya Festival Kut-kutan Danau Waren Desa Ngadi dalam kalender wisata Maluku dan akan jadi agenda tahunan, untuk menumbuhkan dan menghidupkan sektor pariwisata di Kota Tual, dengan melibatkan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Pj Wali Kota berharap, seluruh stakeholder terutama SKPD agar saling bersinergi dan bekerja sama memajukan Kota Tual, serta menghilangkan ego sektoral. *** CNI-04

Exit mobile version