DPD Golkar Kota Ambon Dukung Bahlil Jadi Ketua Umum

Adventorial News Politik

Ambon, CakraNEWS.ID– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Ambon menghendaki kepengurusan Golar Nasional dipimpin kader militan menggantikan Mantan Ketum Airlangga Hartarto. Kader militan yang dimaksud ada pada sosok Bahlil Lahadalia.

Kepada media di Ambon, Rabu (14/08), ketua DPD Golkar Kota Ambon, Max M Siahaya menyatakan, pihkanya telah menggelar rapat pleno dalam rangka memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar.

“Melalui putusan pleno DPD Golkar Kota Ambon, kami sepenuhnya mendukung kader terbaik, Bahlil Lahadalia sebagai Ketum Golkar,” ungkap.

Ia mengatakan kader Golkar di kota Manise memilih Bahlil Lahadahlia sebagai ketua umum karena Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu memiliki kapasitas dan kepemimpinan yang baik.

“Alasan lainnya secara tersirat tertuang dalam rekomendasi dukungan DPD Golkar kota Ambon yang nantinya secara terbuka disampaikan di Munas XI dalam waktu dekat.”

“Keputusan DPD Golkar kota Ambon tentu melewati sejumlah aspek pengakjian yang matang,” tambah siahaya menegaskan.

Sebagaimana diketahui, DPP Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI pada 20 Agustus 2024 di Jakarta untuk menentukan ketum definitif.

Hal tersebut merupakan buntut mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar beberapa waktu kemarin.

Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengaku ada tiga calon Ketum Golkar yang belakangan beredar, yakni dirinya, Bahlil Lahadalia, dan Bambang Soesatyo. Tapi Agus menyatakan tidak akan maju pada Munas XI kali ini.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *