Site icon Cakra News

Gayung Bersambut, Ama Nusa Semat Nomor Urut 2 di Pilkada SBB

Piru, CakraNEWS.ID– Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ir. Asri Arman dan Selfinus Kainama resmi menggunakan nomor urut Dua dalam kontestasi Pilkada 2024.

Nomor urut Dua untuk pasangan dengan Akronim Ama Nusa telah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten SBB, Senin, (23/09/2024).

Sebelumnya, Pasangan Ama Nusa mengikuti proses pegundian nomor yang dilangsungkan di gedung Hatutelu. Ama Nusa didampingi tim pemenang dari unsur Partai dan simpatisan masyarakat umum.

“Gayung bersambut, kata Berjawab” demikian peribahasa yang menggambarkan suasana riuh pasca Pasangan Nusa Ama mendapat nomor yang diyakini sebagai simbol Harmoni, stabilitas, keseimbangan dan kemenangan tersebut.

Calon Bupati, Ir. Asri Arman kepada media, menyatakan, nomor urut Dua memiliki makna yang mendalam, yaitu sebagai simbol keseimbangan dan kebersamaan, yang sejalan dengan visi mereka untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat SBB.

“Nomor urut dua merupakan nomor keberuntungan bagi Amanusa, dan kami menganggapnya sebagai amanah dari masyarakat SBB,” akui Asri.

Asri menegaskan, pihaknua berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten bertajuk Saka Mese Nisa yang lebih baik dan sejahtera.

“Dengan nomor dua ini, kami yakin dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat,” tegas mantan anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

Dikatakan, ajang Pilkada 2024 menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang dapat membawa perubahan dan kemajuan.

Hal yang sama di kabupaten SBB, sebagai salah satu tonggak demokrasi yang sangat strategis, mengingat dinamika politik cukup dinamis.

Tak lupa Asri menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada jajaran penyelenggara, KPU dan Bawaslu SBB yang sudah mewadahi setiap agenda Pilkada dengan sangat baik.

Diakui pula, KPU SBB sebagai penyelenggara, telah menyiapkan rangkaian kegiatan pemilu yang transparan dan akuntabel, guna memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Pilkada ini diharapkan dapat mencerminkan aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan positif di berbagai sektor, termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan sosial,” pungkas politisi Partai Demokrat tersebut.

Sebagaimana diketahui, pasangan Aman Nusa diusung oleh koalisi partai besar seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN), serta didukung oleh Partai Umat.*** CNI-03

Exit mobile version