Site icon Cakra News

“Home Visit” Subsatgas Dokkes Kepada Personil Satgas OMP Salawaku yang Sakit

Ambon, CakraNEWS.ID– Personel Bidang Kesehatan dan Kedokteran (Biddokkes) Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Banops OMP Salawaku 2024 melakukan “Home Visit” kepada personel satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024. Kamis, (10/10/2024)

“Home Visit” ini dilakukan terhadap seorang personel satgas OMP, Ipda Fadli, Ps. Kanit Tindak dan Cegah Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, yang tergabung dalam Sub Satgas Kawal Lantas.

Ipda Fadli dilaporkan mengalami sakit dan dirawat mandiri di rumah, dengan keluhan panas dingin.

Setelah menjalani pemeriksaan, yang bersangkutan dianjurkan untuk menjalani perawatan medis lanjutan di rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku.

“Jadi yang bersangkutan ini diperiksa kesehatannya oleh tim Subsatgas Ban Ops Dokkes Polda Maluku, dan dianjurkan untuk menjalani Rawat Inap di RS. Bhayangkara Polda Maluku”, kata Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol dr. Bambang Prasetya.

Ia mengungkapkan, tim Subsatgas Ban Ops Dokkes Polda Maluku selalu siaga 24 jam untuk melayani personel Satgas OMP yang dilaporkan sakit.

“Tim ini disiapkan untuk selalu siaga, dan apabila dilaporkan ada anggota OMP yang sakit dimana saja, tim ini langsung dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan maupun perawatan medis,” jelasnya.

Kombes Bambang juga mengajak personel Satgas OMP Salawaku untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat dan olahraga teratur.

“Kesehatan personel penting dijaga agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan,” pintanya.*** CNI-04

Exit mobile version