Idul Adha 1445 Hijriah Dirayakan Bersama Petugas KumHam dan Warga Binaan di Ambon

Adventorial News

RAYAKAN IDUL ADHA 1445 H/2024 M PETUGAS DAN WARGA BINAAN LAKSANAKAN SHALAT ID BERJAMAAH

Ambon, CakraNEWS.ID– Perayaan Idul Adha 1445 H 2024 Masehi, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Ambon , Kemenkumham Maluku gelar Shalat Id bersama Petugas dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Masjid An-Nur Lapas Perempuan Ambon. Senin (17/06).

Dalam perayaan Idul Adha kali ini Petugas dan Warga Binaan diberikan penguatan iman dengan ceramah dari Ustaz Samlan Rumain yang juga menjadi Imam Salat Idul adha, mengajak umat baik petugas maupun warga binaan Lapas Perempuan Ambon untuk menjadikan hari kemenangan ini sebagai momentum untuk menata kembali kehidupan baru setelah terjerat berbagai persoalan masa lalu yang kelam.

“Hakikat manusia adalah sama, yang membedakannya adalah taqwa kepada Allah SWT. Gunakan momentum Hari Idul Adha untuk bertobat dan mulai mencintai sesama, merajut kembali hubungan yang rukun dan damai,” pesan Samlan.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Ambon Fifi Firda juga trurut serta dalam pelaksanaan shalat id kali ini. Kehadirannya merupakan penyemangat bagi petugas dan Warga Binaan serta menujukan komitmen untuk bersama-sama membina dan memperhatikan warga binaan dalam aspek spritual. Fifi mengungkapkan meski pun perayaan Idhul Adha kali ini kita tidak memiliki hewan kurban, tetapi tidak membuat kita berkecil hati, namun Idul Adha sebagai momentum untuk merefleksikan diri.

“Perayaan Idul Adha kali ini menjadi bukti nyata bahwa pembinaan rohani tetap menjadi prioritas utama, di samping pembinaan kepribadian dan keterampilan lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan Petugas maupun warga binaan dapat memperbaiki kesalahan dan mempererat tali silaturrahmi,” ucap Fifi.

Selesai Shalat id dilanjutkan dengan jamuan makan bersama petugas dan warga binaan serta penampilan Hadrah yang dibawakan oleh Warga Binaan Lapas Perempuan Ambon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *