Imbauan Langsung Tatap Muka, Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Polri Perihal Kamtibmas

Adventorial News

MBD, CakraNEWD.ID– Sebagai Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri secara efektif dan efesien kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta bersosialisasi dengan masyarakat agar dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Mdona Hyera Briptu Aldy Mosse sekitar pukul 10.30 Wit melaksanakan program pembinaan melalui kegiatan Sambang di Desa Lelang Kecamatan Mdona Hyera Kabupaten Maluku Barat Daya pada Jumat siang (10/05/2024).

Pelaksanaan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Briptu Mosse melalui metode dialogis membangun komunikasi sosial dengan warga, hal ini menurutnya sangat penting dan efektif karena dapat bertemu secara langsung serta menerima informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Desa.

Selain itu Briptu Mosse mengajak warga untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa serta meminta warga bersama Polri mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) dalam memasukki tahun politik jelang Pemilukada tahun 2024 di Kabupaten MBD.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan penjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Polri yang berdampak adanya kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *