Site icon Cakra News

Irwan La Aru Optimis Kantongi Rekomendasi PKB

Ambon, CakraNEWS.ID– TIM PENGUSUNG Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) optimis dapat meraih rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Optimisme itu disampaikan Mugni juru bicara Irwan La Aru Balon Bupati SBB kepada media ini usai agenda uji kelayakan dan kepatutan di DPP Partai PKB, Sabtu (25/05).

“Kami telah ikuti semua prosedur kepartaian. Hari ini, uji kepatutan dan kelayakan di DPP. Luar biasa Bang Irwan La Aru maksimal mengikutinya sampai tuntas,” akui Mugni.

Mugni menjelaskan, uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB menjadi salah satu sarana untuk menguji pengetahuan dan juga pengalaman Bakal Calon Kepala Daerah sebelum berlaga di pemilihan kepala daerah November mendatang.

Atas nama bakal Calon BUpati yang diusung pihaknya, Mugni menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran DPC PKB SBB, DPW PKB Maluku hingga DPP PKB.

Mugni mengaku, berkat dorongan banyak pihak sehingga pihkanya dapat ikut pentahapan penjaringan Balon Bupati SBB di DPP PKB.

“Semua ini berkat dorongan dan doa semua pihak. Kami tentu berterimakasih sekali kepada keluarga besar PKB dari kabupaten hingga pusat. Kami optimis PKB dapat memberikan rekomendasi kepada bang Irwan. Kita siap menangkan Pilkada SBB 2024,” pungkasnya.

Irwan La Aru Kencang di Akar Rumput

DITENGAH sengitnya para Balon kepala daerah memperebutkan rekomendasi partai di Jakarta, Tim Irwan La Aru lebih sibuk lagi melingkari kabupaten SBB dengan baliho dan program pemberdayaan.

Hal ini sebagaimana terpantau media ini, sejumlah titik di kabupaten SBB telah terpasang dengan rapi Baliho Bakal Calon Bupati Irwan La Aru.

Abd. Arif Samal tim pengusung Irwan La Aru kepada media, Rabu (22/05) lalu mengakui, simpatisan yang se-visi telah bergerak di lapangan.

“Penerimaan terhadap Bang Irwan La Aru di tengah-tengah Masyarakat SBB luar biasa baik. Mulai dari Amalatu Elpa putih Taniwel Raya hingga ujung barat, Huamual,” akui Samal.

Samal menjelaskan, sosok seorang Irwan La Aru bukan orang baru di kabupaten Seram Bagian Barat. Masyarakat pada umumnya telah mengenal sosok politisi tersebut. Karena komitmennya muncul disetiap perhelatan Pilkada kabupaten SBB.

“Ratusan Baliho yang tersebar itu bagian dari penegasan kami menjemput momentum Pilkada 2024. Kami pertegas bukan saja di partai-partai politik tapi juga di tengah-tengah masyarakat SBB,” tegas dia.

Samal berharap, keseriusan dan kemapanan Irwan La Aru menjadi perhatian partai politik. Sehingga nantinya dapat diberikan rekomendasi untuk memenangkan Pilkada November 2024 mendatang.

“Bang Irwan mapan dari segala aspek. Kesiapan itu sudah jauh jauh hari. Sehingga menjadi suatu keniscayaan jika rekomendasi didapat, kemenangan pasti akan diraih,” pungkas dia.*** CNI-04

Exit mobile version