Site icon Cakra News

Jelang Pelantikan DPRD Provinsi Maluku, Sejumlah Posisi Aleg Terpilih Gerindra Bergeser

Ambon, CakraNEWS.ID– POSISI sejumlah anggota Legislatif terpilih dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku bergeser.

Hal ini berkaitan dengan keikut sertaan kader-kader terbaik partai besutan Presiden RI Prabowo Subianto itu di bursa Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Aleg tingkat provinsi Gerindra yang direposisi datang dari Tiga Dapil. Yakni, Daily Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Dapil Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) – Maluku Barat Daya (MBD) dan Maluku Tengah (Malteng).

Untuk SBB, reposisi Aleg terpilih M. Hatta Hehanussa bergeser kepada M. Zein Latu Kaisupy.

Reposisi Aleg Terpilih dapil KKT-MBD, Melkianus Sairdekut digantikan oleh Jhon Laipeny dan Maluku Tengah Allan Lohy gantikan Andi Munaswir.

Agenda verifikasi dan klarifikasi tersebut digelar bersama KPU Provinsi Maluku dan dihadiri langsung ketua DPD Gerindra, Hendrik Lewerissa.

”Tadi verifikasi dan klarifikasi calon terpilih anggota DPRD provinsi Maluku, sebagai alasan bertarung pada pilkada di Maluku. Ketiga aleg terpilih yang di reposisi, menyatakan proses pengunduran diri dalam mengikuti kontestasi pilkada di Maluku,” sebut Stenli Alakaman, Wakil Ketua DPD Gerindra Maluku, Stenli Alakaman sebagaimana dikutip dari Wartamaluku, Minggu (01/09/2024).

Alakman menjelaskan, ketiga kader yang siap dilantik menghadiri agenda verifikasi dan klarifikasi. Begitupun kader terbaik yang telah mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

Yang mana, lanjut Alakman, hadir secara langsung M. Hatta Hehanussa, sementara Melkianus dan Allan hadir secara virtual.*** CNI-04

Exit mobile version