Site icon Cakra News

Jumpai Wartawan, Hendro Papar Visi Besar Bawa KumHam Maluku Sentral Indonesia Timur

JUMPA REKAN PERS, KAKANWIL HARAP MALUKU JADI PIONIR DI INDONESIA TIMUR

Ambon, CakraNEWS.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku adakan jumpa pers bersama seluruh rekanan Kantor Berita yang ada di Wilayah Kota Ambon.

Hal ini dilakukan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Hendro Tri Prasetyo guna mempererat silaturahmi dengan media dan juga sebagai sarana dalam mempromosikan kinerja dan capaian prestasi yang di torehkan oleh Institusi yang di pimpinnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Aula Kantor Wilayah dihadiri lebih dari 20 perwakilan Kantor Berita Baik Media Cetak, Televisi, sampai dengan media siber. Selasa (04/06/24)

Kakanwil di dampingi oleh Kepala Divisi Administrasi yang baru, Muhammad Akram, dan Kepala Divisi Imigrasi, Jayanta Surbakti, beserta jajaran Pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Dalam arahan nya, Hendro menyampaikan cita-cita nya untuk bisa membawa Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku menjadi sentral dan pionir di Wilayah Indonesia Timur.

Hal inilah yang memotivasinya untuk terus memacu dan memotivasi seluruh jajaran nya untuk bisa berkinerja maksimal dan penuh integritas untuk bisa meraih prestasi.

“Saya ingin Kanwil Maluku menjadi Sentral dan Pionir di wilayah Indonesia Timur, sehingga jajaran yang ada di wilayah timur bisa datang dan mencontohi sistem kerja dan inovasi-inovasi yang dilakukan di Maluku. Hal ini tidak lepas dari kerjakeras dan kemauan dari seluruh jajaran Kemenkumham Maluku untuk berusaha tampil dan berkompetisi dengan berkinerja maksimal dan menjunjung tinggi integritas.” Ungkap Kakanwil

Ia menambahkan, bahwa mengawali itu semua dengan pembangunan kesadaran dan attitude bagi seluruh jajaran nya. Dengan demikian hendro berharap seluruh tugas dan tanggung jawab yang di emban akan dilaksanakan dengan maksimal.

Dalam pertemuan ini juga, Kakanwil bersama Kepala Divisi dan Jajaran memaparkan sejumlah Prestasi yang diraih Kanwil Kemenkumham Maluku. Diantara nya Meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi di akhir tahun 2023 lalu dan mendorong 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan kemenkumham maluku untuk juga meraih predikat WBK.

Sampai dengan yang terbaru, berhasil mendampingi Kepala Desa Hatusua untuk bisa mendapatkan 3 gelar pada Para Legal Justice Award 2024.

Yang dimana ini menjadi salah satu benchmark bagi kinerja yang dilakukan kanwil kemenkumham maluku dalam pengharmonisasian sosialisasi produk hukum di masyarakat.

“Setelah Kanwil meraih WBK, kita dorong 16 UPT yang memenuhi syarat untuk juga meraih WBK di Tahun ini. Dan kami menargetkan WBBM di 2025 nanti. Saya yakin dengan konsistensi dan prestasi yang terus diraih, kini kanwil Maluku sudah di track yang benar.”

“Sehingga saya meminta untuk teman-teman media untuk bisa sama-sama bekerja sama untuk bisa mewartakan produk layanan dan prestasi yang kita lakukan bagi masyarakat.” Ucap Hendro menambahkan.

Di pertemuan ini juga disampaikan Rencana Aksi dan Target Kerja Kemenkumham Maluku mulai dari Pemenuhan Sertifikat Layk Hygiene bagi Dapur dan Kehadiran Klinik bagi seluruh Lapas-Rutan, Pos Lintas Batas pada Pulau Lirang Kabupaten Maluku Barat Daya, yang berbatasan dengan Timor Leste sampai dengan pemenuhan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik bagi layanan masyarakat.*** CNI-04

Exit mobile version