Kadis Pendidikan SBT Secara Resmi Melepaskan 227 Pegawai PPPK Formasi Guru

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Sidik Rumalowak secara resmi melepas 227 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun 2023 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT yang dilaksanakan di Depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten SBT pada Kamis, (30/05/2024).

Pelaksanaan apel pelepasan tersebut dalam rangka pelaksanaan sejumlah tugas PPPK dalam jabatannya sebagai seorang abdi negara di bidang pendidikan di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Dihadapan ratusan tenaga PPPK Guru, sebagai orang nomor satu di Dinas Pendidikan Kabupaten SBT itu menyampaikan pelaksanaan yang digelar merupakan tahap ke tiga dalam pelaksanaan PPPK Guru di tingkat Kabupaten SBT dimana pada tahap pertama berjumlah 158 orang, kedua 211 orang dan tahap ketiga yang sekarang ini berjumlah 227 orang.

“Jadi terhitung semua menjadi 596 PPPK Guru di lingkup Kabupaten SBT tahun 2023.” kata Rumalowak.

Rumalowak juga menjelaskan, PPPK Guru yang akan dilepaskan dari Kecamatan Dihil sampai Teor Kabupaten yang bertajuk Ito Wotu Nusa Itu’ pasti tidak ada kendala dan masalah jika terbang dengan emosional. Ia yakin dan percaya Insya Allah masalah bisa kita selesaikan dengan baik, tetapi harus terbang dengan sejumlah Ikhtiar.

“Kalau terbang dengan emosional pasti kita tidak ada jangkau, harus dengan hati ikhlas agar bisa dijangkau,” pesan Rumalowak.

Menurut Rumalowak, beberapa hal yang harus disampaikan pada PPPK Guru pada kesempatan itu adalah sangat penting yakni membutuhkan mata hati, pikiran yang jernih, ikhlas, jiwa, semangat untuk berdiri di setiap kampung halaman yang ditugaskan. Hal ini sangat dibutuhkan dari teman- teman sekalian.

“Kami membutuhkan tangan,pikiran yang jernih,hati yang ikhlas,jiwa yang semangat serta karakter yang kuat dari teman-teman sekalian untuk berdiri disetiap kampung-kampung yang ditugaskan,”ucap Rumalowak penuh harap.* CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *