Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Maluku Berganti, Yasonna: Jadilah Pemimpin yang Responsif

Adventorial News

Jakarta, CakraNEWS.ID– KADIV Pelayanan Hukum dan HAM Maluku Ernie Nurheyanti Toelle dimutasi dan mengisi jabatan yang sama pada Kanwil Kemenkumham Bengkulu, yang selanjutnya posisi Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM di Maluku diisi oleh Reza Aditiyas Ananda, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan SDM dan Tata Usaha Biro SDM Sekretariat Jenderal.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, yang melantik 51 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ini menekankan pentingnya kolaborasi dan responsivitas dalam kepemimpinan. Menurutnya Pelantikan yang berlangsung di Graha Pengayoman ini menandai babak baru bagi Kemenkumham dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

“Seorang pemimpin yang sukses adalah mereka yang mampu melibatkan seluruh anggota tim, memberdayakan mereka, dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk berinovasi,” tegas Yasonna, Rabu (14/08).

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham juga menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“Tingkatkan kolaborasi antar divisi, gali potensi lokal, dan berikan inspirasi kepada tim untuk bersama-sama saling mendukung dalam mencapai visi dan misi organisasi. Mengorkestrasi di jajaran saudara-saudara,” kata Yasonna.

Lebih lanjut, Menkumham mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjalankan tugas. “Jadilah pemimpin yang inspiratif dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Terhubung melalui jendela virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Wilayah, Pelantikan disaksikan oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, Kadiv Administrasi Muhammad Akram, Kadiv Pemasyarakatan Maizar dan Kadiv Keimigrasian Jayanta Surbakti.

Untuk diketahui, dari 51 pejabat yang dilantik, 24 di antaranya menduduki posisi Eselon II.a, termasuk 7 Kepala Kantor Wilayah dan 17 pejabat di Unit Kerja Eselon (UKE) I. Sisanya, yakni 27 pejabat, menduduki posisi Eselon II.b, meliputi 4 Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) dan 23 Kepala Divisi.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *