Kapolres SBB Tekankan Kekompakan, Jaga Nama Baik Institusi

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, pimpin Apel Senin pagi, Senin (29/07).

Apel Senin terakhir bula Juli itu, Kapolres mengingatkan seluruh personil Kepolisian yang bertugas di wilayah Kabupaten SBB, untuk selalu menjaga nama baik institusi, menjaga selalu kekompakan, soliditas dan solidaritas antara sesama anggota Polri, satuan lainnya. Terutama membawa diri ditengah masyarakat.

“Itu sehingga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Kapolres.

Dia menegaskan, Harkamtibmas tidak akan terwujud dengan baik, jika kekompakan, soliditas dan solidaritas, serta komunikasi antara sesama personil dengan masyarakat tidak berjalan dengan baik.

“Kita harus tunjukan kepada masyarakat bahwa ini (personil Kepolisian-red), selalu menjaga kekompakan, soliditas dan silaturahmi, dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas dilapangan. Dan yang paling utama adalah jaga nama baik Polri. Jangan kita rusaki,” kata Kapolres.

Mantan Komandan Kompi Brimob di Polda Bengkulu itu menegaskan, penegakan hukum harus dilaksanakan, dengan tetap melihat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Karena tugas pokok Polri yang utama adalah menjaga harkamtibmas,” tegasnya.

Dennie mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres SBB, hingga saat dalam kondisi aman dan damai. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh personil Kepolisian, TNI dan masyarakat di bumi Saka Mese Nusa.

“Beberapa hari yang lalu ada beberapa kejadian gangguan Kamtibmas tepatnya di desa Tihulale, tapi semua sudah di kendalikan oleh rekan-rekan sekalian dan semua sudah di selesaikan,” ujar Kapolres.

Selain itu orang nomor satu di Polres SBB mengingatkan, kepada seluruh personil atas peristiwa kesalapahaman antar sesama personil yang terjadi di Polres Maluku Tenggara Tual.

“Saya (Kapolres-red) harapkan di Polres Seram Bagian Barat tidak terjadi karena kita sudah membangun solidaritas dengan rekan-rekan Brimob, maka jaga solidaritas tersebut jangan kita mudah terprovokasi,” pesannya.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini berpesan, kepada seluruh personil agar lebih beretika dalam bermedia sosial dan selalu menjaga nama baik institusi Polri. Kemudian bagi senior tolong himbau juniornya jangan sampai merugikan institusi.

“Kemudian saya menghimbau kepada rekan-rekan yang bertugas pada penegakan hukum Reserse,lantas dan yang lainnya agar menjaga Harkamtibmas,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *