Site icon Cakra News

Keamanan Pangan, Balai POM Ambon Gelar Implementasi Inovasi PAMAN BARONDA di Negeri Rutong

Ambon, CakraNEWS.ID– Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon menggelar sosialisasi Advokasi dan Rembug Keamanan Pangan Desa Implementasi Paman Baronda (Program Desa Pangan Aman Berlanjut dan Replikasi oleh Pemerintah Daerah/Desa) di Negeri Rutong, Kamis (17/10).

Agenda rutin tersebut dihadiri langsung Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Dra. Elin Herlina secara virtual zoom. Hadir langsung di Negeri rutong Kepala Balai POM Ambon, Tamran Ismail. Turut Hadir, kepala pemerintahan negeri Rutong, berseta seluruh pimpinan dan jajaran Saniri Negeri.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya keamanan pangan serta langkah-langkah implementasi program yang tengah dikembangkang atau direncanakan di negeri yang letaknya tepat di selatan jazirah Leitimur, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon itu.

Kepala Balai POM Ambon, Tamran Ismail dalam prakata singkatnya menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan pangan.

Dikatakan, pentingnya pengawasan dan jaminan kualitas pangan olahan agar dapat menciptakan akses makanan yang tidak hanya cukup, tetapi juga aman dikonsumsi masyarakat luas.

Melalu sosialiasi itu, Tamran berharap, setiap negeri Rutong dapat menciptakan ketahanan pangan yang lebih baik dan berkelanjutan, serta mendorong masyarakat Negeri untuk lebih sadar akan pentingnya keamanan pangan.

Sementara Kepala Pemerintahan Negeri Rutong, Reza Valdo Maspaitella menyampaikan apresiasi dan terimaksih tak terhingga kepada Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Dra. Elin Herlina dan jajaran, kepada Kepala Balai POM Ambon dan jajaran yang telah meyelenggaran sosialisasi tersebut di negeri Rutong.

Maspaitella mengakui, program tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pangan yang aman dan berkelanjutan di negeri-negeri di Kota Ambon termasuk di negeri Rutong.***

Exit mobile version