Site icon Cakra News

KemenkumHam Gelar Rakor Timpora di Kabupaten Buru

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham Maluku Gelar Timpora di Kabupaten Buru

Namlea, CakraNEWS.ID– Dalam upaya menjaga kedaulatan negara dan keamanan wilayah, Kanwil Kemenkumham Maluku menggelar Rapat Koordinasi dan Pembahasan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Buru sebagai forum strategis untuk meningkatkan sinergi antar instansi terkait dalam pengawasan orang asing di wilayah tersebut di Hotel Gren Sarah, Rabu (25/09)

Mewakili Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, Kadiv Keimigrasian Jayanta Surbakti menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap keberadaan orang asing di wilayah Indonesia. Ia mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga sinergi dan kolaborasi dalam melaksanakan tugas pengawasan.

Senada dengan Jayanta, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Buru, Nawawi Tinggapi, yang mewakili Penjabat Bupati Buru, juga menghimbau agar seluruh pihak meningkatkan penegakan hukum di bidang imigrasi. Nawawi berharap melalui rapat koordinasi ini, pengawasan terhadap orang asing di Kabupaten Buru dapat berjalan lebih efektif.

Rapat koordinasi ini menghadirkan berbagai narasumber, di antaranya Asisten I Pemerintahan Kabupaten Buru, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Maluku. Para narasumber menyampaikan materi terkait pengawasan orang asing, regulasi yang berlaku, serta langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan.

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Buru, serta instansi terkait lainnya yang menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Buru.***

Exit mobile version