Site icon Cakra News

Kemenkumham Maluku Ikuti Sosialisasi Survey SPI KPK

Ambon, CakraNEWS.ID– Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Maluku mengikuti Sosialisasi dan Glorifikasi Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK melalui Virtual Zoom yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham R.I. Rabu (25/09)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis seluruh Indonesia ini dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi yang professional, berintegritas, berkinerja tinggi serta bebas dabersih KKN serta di Pimpin oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal , Ika Yusanti

Dalam paparannya, ia mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan survei ini adalah untuk memetakan risiko korupsi serta menilai kemajuan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (KLPD). Beliau juga menegaskan pentingnya SPI dalam mengidentifikasi area prioritas yang rentan terhadap korupsi, sehingga dapat menjadi dasar dalam merumuskan perbaikan program pencegahan korupsi di lingkungan Kemenkumham.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan informasi terkait pelaksanaan survei integritas KPK ini diterima oleh seluruh jajaran baik Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis secara utuh dan menyuluruh, serta untuk mencegah adanya responden yang dikirim WA Blast oleh KPK belum/ tidak mengisi survei. Selain itu Pengisian SPI untuk meningkatkan nilai Reformasi Birokrasi Kemenkumham dan tentunya dapat meningkatkan Tunjangan Kinerja” tambah Ika.

Sosialisasi ini juga di ikuti secara daring oleh seluruh pimti secara terpisah, dan dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo menegaskan menyatakan dukungan penuh dan kesiapan jajarannya dalam menyukseskan SPI KPK 2024.

“Kami siap mendukung sepenuhnya dan memastikan seluruh pegawai berpartisipasi aktif. Integritas adalah kunci utama dalam membangun organisasi yang profesional dan terpercaya,” jelas Hendro.*** CNI-04

Exit mobile version