KumHam Maluku Gerak Cepat Tindak Lanjuti Percepatan Persiapan Pembangunan Lapas Geser

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Menindaklanjuti hasil Rapat Percepatan dan Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Maluku laksanakan rapat bersama Lapas Geser secara daring pada lt. 2 ruang rapat pimpinan Kanwil Maluku. Kamis (17/10).

Rapat dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Muhammad Akram, Kepala Bagian Umum Eko Herdianto, Kepala Bagian Program dan Humas La Margono, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Theresia Stephanie Tatipikalawan, Kalapas Geser Idris Kilkoda dan jajaran pada subbagian program dan pelaporan.

Sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Hendro Tri Prasetyo, Akram menyampaikan bahwa peluang ini harus disambut baik dan dipersiapkan secara matang oleh Lapas Geser, sehingga pembangunan dapat berjalan dan berkelanjutan.

“Ada beberapa hal yang perlu di persiapkan segera, siapkan pokmil dan segera laporkan ke kanwil, usulkan ppk, lakukan lelang pradipa untuk konsultan perencana”, ujar Akram.

Selanjutnya Lapas Geser juga perlu mengusulkan RKBMN terkait sarana prasana, agar pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2025, dapat berlanjut pada tahun 2026. Dalam persiapan pelaksanaan pembangunan, juga perlu adanya mititgasi risiko untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

“Kakanwil, pak Hendro Tri Prasetyo, telah memerintahkan kepada kami Divisi Administrasi untuk berkoordinasi dan mempercepat penyelesaian hal-hal yang perlu diselesaikan, Lapas Geser juga tidak perlu sungkan, bicarakan semua yang menjadi kekurangan dan kendala, agar bisa diselesaikan bersama”, jelas Akram.

Dalam mempercepat periapan ini, mengingat kondisi geografis yang kurangnya jaringan internet, Akram meminta operator BMN dan operator terkait dapat ke Kanwil Maluku untuk menyelesaikan hal-hal yang diminta dengan segera.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *