Site icon Cakra News

Kumham Maluku Ikuti Kick-off Peringatan Hari HAM Sedunia dan Deklarasi Pilkada Bagi Pemilih Pemula

Harmoni Dalam Keberagaman Menuju Indonesia Emas, Kumham Maluku Ikuti Kick-off Peringatan Hari HAM Sedunia dan Deklarasi Pilkada Bagi Pemilih Pemula

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Bidang HAM Muhammad Ikbal Tahalua beserta jajaran pegawai bidang HAM hadir mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Reza Aditiyas Ananda serta Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, mengikuti zoom Peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke-76 tahun 2024 dan Deklarasi Pilkada bagi pemilih pemula, di ruang rapat divisi pemasyarakatan. Rabu (25/09).

Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Atgas menekankan kelompok pemilih pemula, yang berusia 19-17 tahun dengan segala energinya memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk masa depan Indonesia . Setiap suara dari mereka akan menjadi bagian penting, dari perjalanan bangsa Indonesia, menuju arah kebijakan dan masa depan Indonesia yang lebih baik.

“saya ingin mengajak kepada seluruh pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada besok. Kita butuh generasi muda yang tidak hanya menjadi pemilih cerdas, tetapi juga menjadi penjaga harmoni kebaragaman dan pejuang demokrasi yang penuh integritas” ujar Supratman.

Selanjutnya, kegiatan ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan peringatan hari HAM sedunia ke -76. Sejumlah agenda lainnya seperti Cerdas HAM, Talkshow Harmoni dalam keberagaman, Seminar Internasional, Lomba Konten Kreator Harapan Masyarakat Terhadap Pelaksanaan P2HAM, Lomba Video P5HAM, dan Lomba Konten Diseminasi HAM Bagi ASN.

Dalam pertemuan pembuka ini, turut hadir Sekretaris Jenderal Nico Afinta, Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra, Menteri Dalam Negeri, Mendikbutristek, Menteri Sosial, Menteri PPPA, KPU, Bawaslu dan Kementerian/Lembaga terkait lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo mendukung kegiatan ini, kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan dan dukungan penuh terhadap para pemilih pemula yang nantinya menjadi generasi yang menentukan arah jalan bangsa.

“generasi muda harus dapat berperan aktif serta berpartisipasi secara cerdas dan mampu menyuarakan hak-haknya, Kumham Maluku berkomitmen wujudkan Pilkada damai diwilayah Maluku” ujar Hendro.*** CNI-04

Exit mobile version