Site icon Cakra News

Lima Poros calon Pemimpin di SBB Melaju ke Tahap Verifikasi Berkas dan Kesehatan

Piru, CakraNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui ketua, Abuani Kasilaya mengumumkan penutupan pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati.

Kasilaya dalam pers rilis yang diterima cakraNEWS.ID, Jumaat (30/08) menyebutkan penutupan tepat puku Pukul 23.59 WIT  tangga 29 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, KPU telah Membuka Pendaftaran Selama 3 Hari. Pembukaan Pendaftaran di lakukan Mulai Tanggal 27-29 Agustus 2024, Di Kantor KPU Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Sebagai informasi  Selama  Masa  Pendaftaran Yang Mengajukan  Secara  Resmi  Permohonan  Pembukaan  Silon Sebanyak 5 Paslon, Ditambah 1 Paslon Yang Baru Mengajukan pembukan silon pukul 23.41 WIT, Namun berkas pengajuan akses silon tidak lengkap sampai batas waktu pendaftaran selesai,” ungkap Kasilaya.

Kelima Paslon yang sudah Mendaptkan Akses Silon Telah Melakukan Pendafataran Dan dinyatakan diterima Dengan diberikan Tanda  Terima  dan  Surat  Pengantar  Pemeriksaan  Kesehatan  di  RSUP  dr.  Leimena,  untuk  melakukan Pemeriksaan Kesehatan pada hari/tanggal Jumat, 30 Agustus 2024, mulai Pukul 07.00 sampai selesai. Adapun Paslon Yang dinyatakan Berkas diterima yaitu:

“Berkaitan Hal Tersebut di Atas, KPU Seram Bagian Barat Menyampaikan ucapan banyak Terimah Kasih Kepada Seluruh Masyarakat, Partai Politik, Bawaslu SBB, TNI/POLRI, Pers, PLN, dan Instansi terkait, Yang turut Berpartisipasi dalam mendukung proses Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat sampai selesai,” pungkas dia.*** CNI-03

 

 

Exit mobile version