Luar Biasa! Seumur Jagung Menjabat, Pj. Desa Salagur Kota Turun Salurkan BLT DD

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID–  Kebijakan dan kegiatan yang dilakukan Penjabat (Pj) Desa Salagur Kota, Irmayani Saimima, membawa dampak langsung pada masyarakat yang ada di Desa Salagur Kota, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Setidaknya, keinginan masyarakat menjadi sejahtera merupakan bagian dari keinginan pemerintahan dan keinginan semua pemangku kepentingan untuk memberikan pelayanan serta kebijakan yang dapat bermanfaat dalam pelayanan salah satunya masyarakat di tingkat pemerintahan desa.

Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati SBT melalui Kepala Dinas Pemdes pada beberapa waktu lalu Irmayani Saimima, SP, langsung fokus melaksanakan program perdananya pada Senin (17/6/2024) dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kemiskinan Ekstrem kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Desa setempat.

Acara tersebut melibatkan Pemerintahan Kecamatan, Pihak Kepolisian, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan dan Perangkat Desa serta warga setempat.

Irmayani kepada media ini menyebutkan bahwa BLT DD Salagur Kota yang diberikan selama 6 bulan sejak Januari sampai dengan Juni 2024 sebesar Rp.300.000,- perbulan.

“Ini program perdana yang saya bagikan di awal pemerintahan, jadi masing-masing KPM menerima 6 bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.1.800.000,- di bagikan kepada 15 orang penerima bantuan ini,” ungkap Irmayani.

Perempuan yang bekerja pada Dinas Pertanian Kabupaten SBT itu juga menambahkan, bahwa BLT DD Kemiskinan Ekstrem adalah bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dari Dana Desa untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di desa.

“Kita berharap ke depan akan semakin sedikit jumlah warga miskin yang menerima BLT, karena sudah mendapatkan BLT dari desa untuk menopang hidup mereka,” katanya.

Ia menambahkan bahwa penyerahan BLT dana desa ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrem. Melalui langkah-langkah konkret seperti ini, diharapkan dapat tercipta kondisi yang lebih baik bagi masyarakat, di mana mereka dapat mengatasi kesulitan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem di desa,” tutupnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *