Masyarakat Manipa Terbantu, Pelayanan Kesehatan RS Apung Dr Lie Dharmawan Berakhir Sukses

Adventorial News

Peran Stakeholder Dalam Pengobatan Gratis RS Apung Dr Lie Dharmawan.

Piru, CakraNEWS.ID– Pengobatan Gratis oleh Rumah Sakit Apung Dr Lie Dharmawan II Jakarta, yang merupakan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat Pulau Manipa berakhir dengan lancar dan sukses.

Kesuksesan serta kelancaran proses pelaksanaan pengobatan gratis yang merupakan kegiatan sosial bagi masyarakat itu, terlihat dari hari pertama pelaksanaan kegiatan pada minggu 26 hingga Rabu 29 mei 2024, di pelataran pelabuhan kapal Very Pulau Manipa.

Kamarudin Rukua, Kepala Puskesmas Tomalehu Timur, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/05) mengakui hal tersebut.

Dijelaskan Rukua, kesuksesan serta keberhasilan pelaksanaan pengobatan gratis yang dilakukan RS Apung Dr Lie Dharmawan II terhadap masyarakat Pulau Manipa yang berjumlah 912 pasien itu, karena peran semua stakeholder yang ada di Kecamatan Kepulauan Manipa.

“Kapolsek dan Koramil yang diwakili Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Kepala Desa, Camat, selain mengawal dari awal hingga akhir, mereka juga yang mengarahkan masyarakat bahkan melayani pasien yang membutuhkan pertolongan saat pengobatan berlansung, ” ungkap Rukua.

Untuk diketahui, Tenaga Medis yang disediakan RSA Dr Lie Dharmawan II Jakarta diantaranya; 6 Dokter umum, 1 Spesialis Bedah, 1 Spesialis Kandungan, 1 Spesialis penyakit dalam, 1 Spesialis Anak, 1 Spesialis Gigi, 1 Spesialis Anastesi, 1 Perawat Bedah, 2 Tenaga Apoteker, 1 Tenaga Analis Laboratorium, 1 Tenaga Konsumsi, 1 Peliputan, 8 Kru Kapal, 1 Kordinator dan 1 Wakil Kordinator.

” Sementara Tenaga medis yang di ikutsertakan dari PKM Tomtim dalam pengobatan gratis yang berlansung selama 4 hari itu yakni: 1 Orang Dokter, 13 Perawat, 7 Bidan, 1 Keling, dan 1 Analis,” Jelas Rukua.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *