Site icon Cakra News

Memastikan Kenyamanan Masyarakat, Kapolda Maluku Tinjau Kantor Samsat dan BPKB

Tinjau Pelayanan di Kantor Samsat dan BPKB, Kapolda: Berikan Pelayanan Terbaik Agar Masyarakat Nyaman dan Puas

Ambon, CakraNEWS.ID– Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, melakukan peninjauan pelayanan di Kantor Samsat Induk Provinsi Maluku dan Gedung BPKB Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku di kota Ambon, Senin (7/10/2024).

Kunjungan yang dilakukan Orang nomor 1 Polda Maluku ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan optimal dan sesuai harapan.

Saat meninjau dua kantor itu, Kapolda didampingi Direktur Lantas dan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Maluku, serta Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku, maupun sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kapolda dalam kunjungannya memantau secara langsung bagaimana proses pelayanan yang diberikan oleh personel yang bertugas baik di gedung Samsat maupun BPKB.

Kapolda dalam pantauannya menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang cepat, efektif, dan humanis kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa nyaman dan puas. Kecepatan dan ketepatan pelayanan adalah prioritas utama, khususnya bagi warga lansia, dan agar menghindari praktek pekerjaan yang berbau pungli (pungutan liar),” tegas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan personel yang tergabung di Samsat agar dapat membangun hubungan kolaboratif yang baik antar instansi. Ini penting dilakuka untuk menciptakan sinergi yang efektif dalam memberikan pelayanan terpadu.

“Kolaborasi, koordinasi dan komunikasi menjadi kunci utama, laksanakan semua itu dengan hati yang tulus dan ikhlas,” pinta Kapolda.

Kerjasama yang baik, lanjut Kapolda, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Samsat maupun gedung BPKB.

“Polda Maluku akan terus meningkatkan pelayanan publik dan memastikan kenyamanan masyarakat yang membutuhkan layanan administrasi kendaraan bermotor,” ungkapnya.*** CNI-04

Exit mobile version