Site icon Cakra News

Menang Sebelum Tanding, BAJA MI SBB Pastikan Pasangan MI-BMW Menang di Saka Mese Nusa 60 Persen

oppo_1026

Ambon, CakraNEWS.ID– BARISAN Jaga Murad Ismail (BAJA MI) memastikan kemenangan pasangan calon Murad Ismail – Michael Wattimena di kabupaten Sera Bagian Barat (SBB) dalam kontestasi Pilkada 2024 akan capai angka 60 persen.

Hal ini disampaikan koordinator BAJA MI SBB, Jamadi Darman di Tribun Lapangan Merdeka kota Ambon, (24/07) usai penjemputan ketua DPW PAN Maluku Widya Pratiwi Murad, Calon Gubernur MI dan Wakil Gubernur Michael Wattimena.

Jamadi menegaskan, kemenangan pasangan dengan akronim 2M tersebut dapat dipastikan lebih awal meski perhelatan Akbar Lima tahunan itu belum dimulai.

“Ini saya katakan buat teman teman pers, bahwa pasangan MI – BMW, in sha Allah menang diangka 60 persen bahkan lebih. Kita sebenarnya sudah menang sebelum pertarungan dimulai,” tegas Jamadi.

Jamadi menerangkan, kekuatan MI di Saka Mese Nusa tidak bisa dibendung.

Ini kata dia berkaitan dengan massa pendukung masih setia dan tegak lurus.

Belum lagi lanjut anggota DPRD 2019-2024 itu, partai-partai koalisi yang ada di SBB rata rata Partai dengan perolehan kursi maksimal tiap kecamatan.

Lanjut Jamadi, MI yang merupakan dewan Pembina PAN Maluku dulu mengalahkan uncumbent dan menjadi gubernur. Sudah punya pengalaman memimpin selama lima tahun. Sudah tahu bagaimana mengelola Maluku menjadi lebih baik lagi.

Jamadi membeberkan, keberhasilan Gubernur Maluku MI tidak dapat dinafikan dan terbantahkan meski selama kepemimpinannya diuji dengan berbagai cobaan bencana yang bertaraf nasional. Mulai dari Gempa 2019 hingga pandemic covid19.

Pencapain itu diaplikasikan dengan tingkat pengangguran terbuka menurun, menjadi 6,31 persen pada bulan Agustus 2023, Tingkat kemiskinan turun 1,57 persen pada bulan Maret 2023, penduduk miskin ekstrem 3,62 persen pada 2022 turun menjadi 2,59 persen.

Sementara Indeks Pembangunan Manusia naik dari 72,04 menjadi 72,75 pada tahun 2023.

“Kami hadir untuk menjaga semua keberhasilan yang telah ditorehkan dengan akan memenangkan MI- BMW 2024-2029,” pungkasnya.*** CNI-04

Exit mobile version