Site icon Cakra News

Momentum Harla ke-23 Tahun, Demokrat Maluku Perkuat Komitmen Menangkan 2M

Ambon, CakraNEWS.ID– MEMASUKI usia ke 23 tahun, Partai Demokrat makin percaya di tampil di setiap kontestasi.

Hal itu tersirat di sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina dalam acara Syukuran Ulang Tahun Partai Demokrat 9 September 2024 yang digelar di Manise Hotel Ambon.

Syukuran hari lahir (Harla) itu dirangkai langsung dengan Rapimda DPD Partai Demokrat Maluku.

Sebagaimana diketahui, Ulang tahun partai bintang mercy itu bertepatan dengan hari Ulang Tahun pendirinya, Susolilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pattiasina secara gamblang mengaku bangga, karena baru pertama kali, DPD Partai Demokrat mengusung langsung Calon Gubernur Maluku – Wakil Gubernur Maluku.

Perihal tersebut, Syukuran sekaligus Rapimda dimanfaatkan untuk menyatukan visi dan misi dalam konsolidasi memenangkan pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena, yang diakronim 2M dalam bursa Pilkada Maluku 2024.

Dirinya menegaskan, sebagai Ketua DPD Provinsi Maluku, dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada bakal calon Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Ibu Widya Pratiwi.

“Hari ini sebagai anak kandung Partai Demokrat saya bangga karena baru pernah terjadi Partai Demokrat punya calon Gubernur atau wakil Gubernur Maluku.

Oleh sebab itu saya undang ketua-ketua DPC, anggota DPRD terpilih 2024-2029 dan seluruh jajaran, mari kita samakan misi untuk Maluku kedepan,” tandasnya.

Pattiasina tegaskan, hari ini DPD Demokrat Maluku sudah bulatkan tekad, harus menangkan 2M.

“Partai Demokrat di Maluku semua tegak lurus. Jangan main-main. Sampai ketahuan, anggota dewan terpilih tidak maksimal, maka akan diganti (PAW). Ini anak kandung, kita harus berdarah-darah. Oleh sebab itu saya mau bilang untuk kita semua, pengurus dan kader hari ini kita bulatkan tekad, 2M harus menang,” tegasnya.

Syukuran itu makin special karena kehadiran Murad Ismail (MI) Balon Gubernur Maluku dan Ny. Widya Pratiwi yang juga adalah ketua DPW PAN Maluku.

Terlebih, kader terbaik Bung Michael Wattimena (BMW) hadir perdana didampingi Istri tercintanya, Ny. Linda Octavia Wattimena/Silano.

Sekedar tahu, BMW yang ada Pasangan Wakil Gubernur sebelumnya nyaris tidak pernah memboyong istrinya dalam hajatan-hajatan partai. Namun pada momentum Harla Demokrat di Maluku, BMW membawa serta istri untuk mendampinginya.

Komitmen MI Makin Kuat Sejahterakan Rakyat Maluku

Sementara itu, MI dalam pidato singkatnya, menyatakan masih memegang komitmenya untuk mengangkat wajah Maluku dalam berdaya saing di tingkat nasional.

“Waktu saya jadi Danko Brimob, saya melihat Maluku, bangsa kaya, tapi kenapa kita (rakyat) termiskin nomor. Itu yang membuat saya kembali mau jadi Gubernur dengan Networking saya dengan apa yang saya miliki kelebihan dan kekurangan biar saya bisa majukan Maluku,” tegas MI.

BMW Akui Keunggulan MI

Dalam sambutannya, BMW memaparkan, keunggulan MI secara rasional. Dimana, awal masa jabatan, semua program anggaran yang tadinya sudah ditempati sebelum ada Covid 19, akhirnya di revocusing, evaluasi lagi karena anggarannya wajib fokus kepada penanganan Covid.

Tersistematis dari pusat, menteri Keuangan Sri Mulayani potong Riefesiensi, Refokusing sehingga program-program yang tadinya sudah harus dilaksanakan semuanya di evaluasi kembali.

“Tetapi dalam kepemimpinan pak Murad Pertumbuhan ekonomi itu naik, penilaian keuangan dari badan pemeriksaan keuangan selamq lima tahun itu WTP Wajar tanpa pengecualian. Ini luar biasa,” akui BMW.

BMW mengakui, kepemimpinan Murad Ismail selama lima tahun, Provinsi Maluku tertib dan damai masyarakatnya.*** CNI-04

Exit mobile version