Site icon Cakra News

Momentum Sispamkota Polda Maluku, PWPM Maluku Ambil Bagian Konsolidasi Internal

Ambon, CakraNEWS.ID– Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) provinsi Maluku mengajak semua elemen masyarakat untuk sama – sama menjaga situasi aman dan kondusif dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Wilayah PWPM Maluku Muhammad Anshari melalui Farham Suneth dalam momentum simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) Polda Maluku Senin (27/08).

Suneth menyatakan, Pilkada yang digelar setiap lima tahun sekali mesti dimaknai sebagai pesta rakyat.

“Sebagai putra bangsa kita wajib mendukung setiap program yang sudah direncanakan pemerintah termasuk dalam hal ini Pilkada Maluku yang mana kita akan memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku, serta Pasangan Bupati dan Wakil Bupati di 9 Kabupaten 2 kota,” Ujar Suneth.

Ditambahkan Suneth bahwa pihaknya sudah mengintruksikan semua kader Pemuda Muhammadiyah Se-Kabupaten kota untuk mengajak semua elemen masyarakat menjaga situasi aman pada Pilkada Desember ini.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengumpulkan semua PDPM untuk progres konstribusi kepada daerah perihal Pilkada 2024 ,”Ungkap Agus

Suneth menyatakan, Maluku merupakan wilayah yang kompleks dan merupakan miniatur Indonesia. Dimana, terdapat ratusan suku dari latar belakang berbeda-beda sehingga pikiran dan karakter beragam.

Sehingga kata dia, butuh pengawasan ektra untuk pengamanan Pilkada 2024. “Maka kami juga ambil bagian dari jalur konsolidasi organisasi,” tegas Suneth.

Menutup keterangannya, dirinya mengajak, seluruh elemen masyarakat terutama Kader Muda Muhammadiyah mendukung Pilkada Damai.

“Jangan rusak pesta demokrasi ini karena kepentingan sesaat. Silahkan ambil hati masyarakat dengan cara-cara yang benar tanpa melanggar aturan,” tutup Suneth.*** CNI-04

Exit mobile version