Moy Phin Finalis Putri Pariwisata Asal KKT Akan Wakili Maluku di Tingkat Nasional

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Moy Phin Batmomolin perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Provinsi Maluku 2024, setelah berhasil menyisihkan finalis lainnya dalam Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon, Jumat (9/8/2024) malam.

Malam Grand Final ini turut dihadiri oleh, PLH Sekretaris Daerah Maluku, Syuryadi Sabirin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Djalaluddin Salampessy, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Nita Sadali Ie, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XV Pattimura, Shinta Syafrial, Bupati/Walikota, Para Pj. Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Maluku.

Pada malam grand final Pemilihan Putri Pariwisata Maluku Tahun 2024, Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Nita Sadali Ie menyampaikan sambutan yang menginspirasi. Acara bergengsi yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku ini mengusung tema “Tourism and Peace”, sebuah tema yang relevan dengan potensi wisata dan keragaman budaya Maluku.

Nita menyampaikan harapan agar ajang ini tidak hanya menghasilkan seorang juara, tetapi juga melahirkan duta-duta pariwisata yang berkualitas dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan daerah.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menghasilkan bibit-bibit unggul, duta pariwisata Maluku yang berwawasan luas, memiliki kepribadian baik, berpenampilan menarik, dan berdaya saing,” ujarnya.

Lebih lanjut, isteri Penjabat Gubernur Maluku ini menekankan pentingnya peran pariwisata dalam mendorong toleransi, persahabatan, dan pembangunan berkelanjutan.

“Pariwisata tidak hanya menjadi sumber pendapatan ekonomi, namun juga dapat menjadi kekuatan yang mendorong pemahaman toleransi dan persahabatan antar berbagai kelompok masyarakat serta ikut mempromosikan Pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk aktif berperan dalam memajukan Maluku.

“Saya mengajak kita bersama, terlebih para kaum muda, agar dapat berperan serta dalam mendorong akselerasi Pembangunan Maluku dalam segala aspek lini kehidupan,” ajaknya.

Dengan terpilihnya Putri Pariwisata Maluku, diharapkan dapat menjadi representasi keindahan alam dan kekayaan budaya Maluku di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, para finalis juga diharapkan dapat menjadi inspirator bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *