Site icon Cakra News

MTsN 2 Maluku Tengah Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an dan Pelepasan Alumni

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah (Malteng) melalui Kepala seksi Penyelenggara Zakat Wakaf Husein Bin Taher, menghadiri Wisuda Tahfidz Qur’an sekaligus pelepasan alumni siswa MTsN 2 Malteng.

Agenda tersebut digelar di gedung Maeoku Masohi Minggu, (23/06/24).

Dalam sambutanya, Husen Bin Taher menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada MTsN 2 Maluku Tengah, yang telah berupaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban dalam mendidik siswa – siswi para generasi muda bangsa, dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran islam.

Dikatakan, kegiatan Tahfidz Qur’an yang di laksanakan pada hari ini adalah merupakan bentuk kontribusi dalam melahirkan generasi qur’ani yang menjadi pewaris Nabi dalam membumikan Al – Qur’an.

“Kami memiliki keyakinan dan harapan besar melalui pendidikan dan pembinaan yang tersistimatis yang di lakukan setiap madrasah, maka insya Allah akan lahir para hafidz dan hafidzah terbaik sekaligus penjaga kalamullah.Para hafidz dan hafidzah yang di wisudakan pada hari ini, bukan hanya dalam konteks untuk menghafal Al- Qur’an secara lisan, akan tetapi juga dapat memaknai dan meresapinya dengan hati dan pikiran serta mengamalkannya dalam tutur kata, sikap dan perilaku sehari – hari,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, siswa – siswi yang di wisuda agar semakin rajin, tekun, gigih dalam belajar menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar.

“Jadilah anak – anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk ciptaan Allah, jadilah kafilah bumi yang amanah memelihara dan memakmurkan bumi dan seisinya denga sebaik – baiknya,” pesan dia.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Kepala Madrasah, Kepala KUA, Ketua Komite, dan segenap tokoh pendidik serta masyarakat setempat.*** CNI-04

Exit mobile version