Nasyiatul Aisyiyah Maluku Kolaborasi Dalam Penguatan Implementasi Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (NA) provinsi Maluku menggelar kegiatan Forum Group Discuscion (FGD) Penyusunan Rencana Aksi Desa (RAD) dalam Penguatan Implementasi Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak (DRPPA) tahun 2024.

Agenda itu digelar hasil kerjasama NA, dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maluku dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Digelar selama Dua hari (12-13 Agustus 2024) kegiatan dimaksud dipusatkan, Aula Grand Avira Hotels, Kota Ambon.

Pimpinan Wilayah NA Maluku, Hadida Mony menyampaikan terimakasih kepada dinas PPPA, KemenPPPA yang mana mempercayakan pihaknya bersinergi, berkolaborasi dalam agenda DRPPA.

Mony, mengakui, kegiatan berlangsung selama Dua Hari menghadirkan keterwakilan dari tiga Kabupaten/Kota, diantaranya keterwakilan peserta dari Kota Ambon, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Kami dari organisasi Nasyiatul Aisyiyah (NA) akan aktif mensosialisasikan Program KemenPPPA di Kabupaten/Kota yang belum tersentuh oleh Program Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak (DRPPA) tersebut,” ungkapnya Mony.

Sementara, Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Uswatun Hasanah menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi seluruh pihak terutama Pemerintah yang telah membuka ruang kolaborasi bersama NA wilayah Maluku.

Uswatun mengatakan, kegiatan PPPA ini bukan saja menjadi acara seremonial semata, tetapi ini sebuah langkah nyata dalam upaya mencegah, dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, terutama terhadap perempuan dan anak yang ada di desa-desa.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa membawah perubahan-perubahan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Sadali Le melalui Asisten I Djalaludin Salampessy menyampaikan terimakasih serta apresiasi atas nama Pemerintah Daerah Maluku.

Diakui pihaknya menyambut baik kehadiran adanya kolaborasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dengan Nasyiatul Aisyiyah (NA) Maluku, dalam melaksanakan kegiatan DRPPA di bumi raja raja.

“Disitulah peran strategis keberadaan NA yang mana hari ini bersinergi, berkolaborasi bersama dengan dinas PPPA untuk memberikan dukungan terhadap upaya-upaya dan langkah-langkah pembinaan ibu-ibu di tingkat desa dalam memberikan yang terbaik, pembinaan kewanitaan atau ibu-ibu untuk keberlangsungan hidup kita kedepan,” pungkas Salampessy saat membuka acara Selasa kemarin.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *