Ngabalin Akan Jadi Guru Besar di Korsel, Direktur Roemah Beta Kreatif: Selamat Tokoh Bangsa

Adventorial Community Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Dr. Ali Mocthar Ngabalin, Juru Bicara Kantor Staf Kepresidenan RI akan mendapatkan gelar Guru Besarnya di University of Busan for Foreign Studies, Korea Selatan, Seoul.

Jadwalnya, putra Timur terbaik itu akan dikukuhkan pada 7 Agustus mendatang.

Direktur Roemah Beta Krearif Institut, Farham Suneth melalui pers rilis yang diterima media ini, Sabtu (04/07) memberikan apresiasi kepada Ngabalin atas torehan prestasi yang didedikasikan.

Roemah Beta Kreatif merupakan wadah pendidikan non formal bersifat volountir berbasis di pesisir Pulau Seram, tepatnya di Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

“Bagian dari elemen masyarakat Maluku, dan Indonesia Timur umumnya, kami tentu bangga dengan torehan prestasi dari Bapak Ust. Ngabalin yang merupakan representasi orang Timur di Istana,” ungkap Suneth.

Suneth mengaku, ngabalin merupakan tokoh timur yang selama ini bekerja senyap membantu presiden Joko Widodo.

Menurut Suneth, Ngabalin bukan sekedar tokoh karena bergulat di Istana negara, melainkan sudah sepantasnya menjadi tokoh bangsa asal Timur Indonesia.

“Ust Ngabalin akan memberikan pidato resminya dalam agenda pengukuhan. Yakni dengan judul; Komitmen Pemerintah dan praktek modernisasi beragama di Indonesia, suatu tinjaun sosiologis politik,”
ungkap Suneth.

Menurut hemat Suneth, dikukuhkannya Ngabalin di Korea Selatan selain karir intelektual, juga bagian dari upaya memperkuat presiden dalam hubungan antar kedua negara.

Selamat Kepada Prof. DR. Ali Mochtar Ngabalin, S. AG,.M.Si. Semoga dengan bertambahnya Guru besar ini memperbesar peluang agar ilmunya semakin berkah dan bermanfaat untuk Bangsa,” pungkas Suneth.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *