Ilustrasi Foto Basarnas

Orang Hilang di Laut SBT, Basarnas Ambon Tindak Lanjuti

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku menindaklanjuti laporan yang menyebutkan seorang warga Dusun Suwakul, Desa Kataloka, Kecamatan Pulau Gorom di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bernama Amrin Tuhuteru hilang saat melaut sendirian.

Laporan itu disampaikan warga melalui media sosial dan diteruskan melalui pesan WA grup Basarnas Ambon untuk segera ditindaklanjuti.

“Terima kasih atas informasi yang diteruskan ke grup Basarnas Ambon dan kami akan menindaklanjutinya,” kata Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar, Jumat.

Korban diketahui melaut sejak Rabu (24/1) pukul 03.00 WIT dini hari, namun sampai saat ini belum pulang dan dinyatakan hilang.

Warga setempat sejak awal sudah berupaya melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Apalagi kondisi cuaca ekstrem di laut berupa angin kencang disertai gelombang tinggi menghambat upaya pencarian.

Warga berharap Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon bisa mengerahkan regu penyelamat untuk membantu upaya pencarian korban.

Tim SAR gabungan sendiri saat ini juga tengah mencari La Arman Rumbia (28), seorang nelayan asal Desa Persiapan Tiang Bendera, Kabupaten Seram Bagian Barat yang dilaporkan hilang di laut.

Korban dilaporkan hilang kontak di sekitar Perairan Pulau Manipa sejak empat hari lalu.*** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *